Repsol Honda Selidiki Kasus Masalah Teknis Marc Marquez di MotoGP AS

0
Marc Marquez
Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, alami masalah teknis saat start balapan di MotoGP AS 2022. Foto: MotoGP

NaikMotor – Alberto Puig, Team Manager Repsol Honda, menyebut bahwa pihaknya sedang menyelediki kasus masalah teknis yang terjadi pada pembalap andalannya, Marc Marquez. Insiden ini terjadi di MotoGP Amerika Serikat (AS), Senin (11/4/2022) dini hari WIB.

Sebenarnya, Marquez mengamankan posisi keenam di sesi kualifikasi. Sayangnya, motor RC213V milik pembalap asal Spanyol ini mengalami permasalahan teknis saat start sehingga ia langsung merosot jauh ke urutan 24.

Setelah melalui banyak lap, Marquez akhirnya kembali mampu ke posisi semula ketika menyentuh garis finis. Ini membuktikan bahwa dirinya memang benar-benar penguasa Circuit of the Americas (COTA).

Bagaimana tidak, 7 dari 8 balapan terakhir di COTA, Marquez mampu memenanginya. Hanya di musim 2021 saja ia kalah dari pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.

“Jujur, Marc telah melakukan balapan yang sangat mengesankan. Dia memiliki masalah teknis di awal balapan. Kini, Honda HRC sedang menyelediki apa yang terjadi, apa masalah teknis, dan bagaimana solusinya,” kata Puig.

“Dengan situasi seperti itu, Marc masih mampu mengatasinya dan setelah tikungan pertama, motornya langsung bekerja dengan baik. Ia pun mampu menunjukkan siapa dirinya yang sebenarnya.”

Berkat finis keenam di COTA, Marquez berhasil mendapat 10 poin tambahan. Kini, pembalap berjuluk The Baby Alien berada di urutan ke-13 klasemen sementara MotoGP 2022 dengan mengumpulkan total 21 poin.

Pembalap 29 tahun ini juga masih harus berjuang ekstra agar bisa kembali bertarung di klasemen atas. Pasalnya, Marquez masih tertinggal 40 poin dari pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, yang mengamankan posisi puncak klasemen saat ini. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*