Balapan Ketahanan 2022 Perancis, Suzuki Endurance Racing Team Juara

0
Balapan Ketahanan 2022 Perancis
Suzuki juara Balapan Ketahanan 2022 Perancis. Foto: sert

NaikMotor – Balapan Ketahanan Dunia (EWC) 2022 Perancis telah berakhir di LeMans, (17/4/2022). Juara Bertahan Yoshimura Suzuki Endurance Racing Team Motul (SERT) meraih kemenangan di putaran pertama itu.

Di pembukaan musim Balapan Ketahanan 2022 di Perancis berlangsung di LeMans, Tim SERT diperkuat Gregg Black, Sylvain Guintoli dan Xavier Simeon menyelesaikan total 840 lap. Di Sirkuit Bugatti yang didukung cuaca yang baik, Tim mengambil 23 pitstop, dan berada 1: 45,582 menit di depan rival terdekat, YART.

Guintoli kehabisan bahan bakar

Selain itu, Pembalap awal Black, dari posisi kedua di grid, melakukan holeshot dengan Suzuki GSX-R1000R dan mampu mengalahkan lawan-lawannya langsung dari tikungan pertama.Setelah menghabiskan sebagian besar balapan di posisi ketiga, tim pindah ke depan pada Sabtu malam. Sepanjang malam, trio pembalap tetap fokus dan Black mengambil rekor lap saat fajar dengan waktu 1.36.195.

Keberhasilan Tim SERT berkat dominasi posisi terdepan dengan rencana balapan yang kuat, mesin yang andal, dan pit stop yang cepat dan efisien oleh staf teknis Yoshimura SERT Motul. Di lintasan, para pembalap Suzuki tidak melakukan kesalahan apapun, mempertahankan kendali sepanjang event 24 jam yang menantang.

Suzuki juara Balapan Ketahanan 2022 Perancis.

Manajer Tim SERT, Damien Saulnier menyatakan, “Minggu yang luar biasa! Balapan yang luar biasa! Saya terkesan dengan tingkat kinerja semua tim. Saya sangat mengagumi pekerjaan tiga pembalap kami. Saya juga sangat bangga dengan seluruh tim teknis di sekitar saya, dengan Yohei, dengan staf Yoshimura di Jepang, dengan tim SERT di Le Mans. Saya pikir kami semua senang dengan balapan ini, yang luar biasa dan fantastis.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here