Petrucci Memenangkan 2 Race MotoAmerica, Bakal ke MotoGP Lagi?

0
Petrucci Memenangkan 2 Race Moto America
Petrucci di MotoAmerica 2022. Foto: ducati america

NaikMotor – Lepas dari MotoGP, Danilo Petrucci membuat sejarah pada Januari 2022 dengan menjadi Pembalap MotoGP pertama yang memenangkan etape Dakar. Kini, Petrucci menambahkannya dengan memenangkan 2 Race di MotoAmerica Superbike Series di Austin, (8-10/4/2022).

Setelah berlaga di Kejuaraan Dunia MotoGP untuk Ducati selama enam tahun, Petrucci kini telah kembali ke trek, meski untuk Kejuaraan Superbike AS selama satu musim dengan Panigale V4R. Petrucci tergabung di Tim The Reds. Petrucci langsung memenangkan 2 Race di Circuit of The Americas (COTA) akhir pekan sebelum Run terakhir.

Saat di MotoGP, “Petrux” berkompetisi di tim Ducati bersama Andrea Dovizioso pada 2019 dan 2020, ia menang di Mugello pada tahun pertama dan finis keenam di Kejuaraan Dunia, dan tahun berikutnya ia memenangkan Le Mans di trek basah. Setelah finis kedua belas di Kejuaraan Dunia 2020, ia beralih ke tim Tech3-KTM karena Ducati sedang menjalani makeover dengan Pembalap muda seperti Bagnaia, Martin dan Bastianini.

Sejak KTM mempromosikan dua bintang Moto2 Gardner dan RĂ¡ul Fernandez (bersama-sama 13 kemenangan Moto2 pada 2021) ke tim Tech3 untuk 2022, tidak ada lagi ruang untuk pembalap Italia berusia 31 tahun itu di MotoGP. Namun, KTM mengkompensasi Petrucci dengan tempat di tim pabrikan di Reli Dakar, Petrucci yang 3 kalipenyuka offroad sehingga di Dakar 2022 sempat finis di posisi teratas.

Petrucci sekarang telah menandai masa lalu, dia tahu peluang kembalinya MotoGP sangat tipis, dia lebih memilih karir Kejuaraan Dunia Superbike untuk 2023. Tapi pertama-tama seri MotoAmerica ada di depan, yang dikelola Juara Dunia 500cc 3 kali, Wayne Rainey. Pembalap Italia itu terlibat dalam “Team Warhorse HSBK Racing Ducati New York”.

Meski kepada media speedweek,Petrucci mengaku belum mengenal Panigale. Superbike Ducati itu dikembangkan untuk WorldSBK dengan ban Pirelli. Sedangkan di MotoAmerica dengan ban Dunlop. Selain saat pengujian hanya dilakukan di Eropa dengan cuaca lebih dingin.

Lebih menyedihkan lagi, Petrucci melakukan tes di trek Eropa itu dalam kondisi belum pulih dari cedera yang didapat saat Dakar 2022. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY