19 Klub Motor Adakan Baksos di Pondok Pesantren Serang

0
53
Baksos 19 klub motor ke Pondok Pesantren
19 klub motor lakukan baksos ke Pondok Pesantren Assasiyah Salafi Al Bantani di Serang, Banten. Foto: ALL BIKERS

NaikMotor – Bulan Ramadan 1443H menjadi waktu yang tepat untuk menyucikan diri. Untuk itu, sebanyak 19 klub motor melakukan bakti sosial (baksos) ke Pondok Pesantren Assasiyah Salafi Al Bantani di Serang, Banten, pada Jumat (15/4/2022).

Dalam baksos yang bertemakan ‘BAKSOS ALL BIKERS 2022’ ini, para klub motor tersebut juga ingin berbagi dan menebar kebahagiaan untuk santri-santri yang berada di pondok pesantren (ponpes) pimpinan Ustad Komarudin tersebut.

Baksos ke Pondok Pesantren Assasiyah Salafi Albantani

Sebelum menuju ponpes, para klub motor gabungan ini menyambangi masjid terlebih dahulu untuk melakukan ziarah di makam Sultan Maulana Hasanudin di Banten. Setelahnya, mereka baru menuju ponpes untuk melangsungkan baksos.

Sesampainya di ponpes, para klub motor tidak hanya bersilaturahmi, tetapi juga memberikan bantuan dalam bentuk uang dan Al-Quran sebanyak 20 pcs. Sumbangan ini sangat diperlukan mengingat pesantren tersebut sempat mengalami musibah banjir bandang sehingga buku-buku dan kitab-kitabnya rusak.

“Karena ketika kejadian banjir bandang saat itu di Serang, Banten, pondok tersebut terkena dampak dari banjir sehingga rusak parah,” kata Coach Maink, Ketua Umum ALLVA RIDERS dan Ketua HAI TANGERANG CHAPTER.

Baksos ke Pondok Pesantren Assasiyah Salafi Albantani

Sumbangan-sumbangan tersebut merupakan dana bantuan dari iuran tiap member klubnya dan juga ada yang berasal dari donatur.

“Alhamdulilah acaranya berjalan dengan lancar. Sebelum kita memberikan dosanasi, kita ke masjid dulu untuk melakukan ziarah di makam Sultan Maulana Hasanudin di Banten,” ujar Coach Maink. (Galih/Prob/NM)

Berikut 19 klub motor yang ikut baksos di Pondok Pesantren Assasiyah Salafi Al Bantani di Serang.

  1. Begundal Squad
  2. Rider zantuy 250
  3. HAI TANGERANG CHAPTER
  4. ALLVA RIDERS INDONESIA
  5. KNS
  6. MSB
  7. TEAM LANGIT
  8. SWAT
  9. HANZO
  10. STREET WARRIOR INDONESIA
  11. AVATAR JAKARTA 250
  12. TRIAD
  13. RNB chapter Tangerang
  14. HONDA ADV BANTEN
  15. ADV TANGERANG RAYA
  16. BIR
  17. YAKUZA
  18. Tangerang GENIO CHAPTER
  19. ALL BROTHERS

LEAVE A REPLY

*