5 Skuter Listrik Paling Menarik di Italia, Teratas Bukan Produk Italia Ternyata

0
147
Skuter Listrik Paling Menarik
Di Italia, Vespa Elettrica termasuk skuter listrik paling menarik. Foto: piaggio

NaikMotor – Pemerintah Italia akan menggelontorkan insentif bagi pembelian kendaraan listrik mulai Mei 2022, totalnya 650 juta Euro per tahun, seiring dengan mulai bergantinya selera komuter ke EV. Ini 5 skuter listrik paling menarik di Italia.

Di Italia yang terkenal sebagai negeri skuter legendaris, masyarakatnya mulai menggantikan kendaraan komuter berbasis motor pembakaran dalam atau mesin bensin di perkotaan dengan kendaraan berpenggerak motor listrik berbasis baterai alias EV. Tentu saja skuter listrik lah yang paling banyak menjadi pilihan.

Dalam beberapa tahun, skuter mesin pembakaran akan sepenuhnya digantikan oleh kendaraan generasi baru. Ketika kendaraan listrik kini daya jelajahnya semakin jauh, paling tidak memadai untuk perjalanan rumah-kerja, dan biaya penggunaan yang lebih ekonomis.

Media Blogo Italia pun telah coba menampilkan skuter-skuter listrik paling menarik di Italia, dan hasilnya ternyata bukan cuma skuter listrik buatan Italia.

BMW Definition CE 04

BMW CE 04
Skuter listrik baru BMW Motorrad ini menggantikan C Evolution yang lama. Berdesain bentuk futuristik dan tersedia dalam tiga tingkat daya yang berbeda: 31 kW, 23 kW dan 11 kW. Daya jelajahnya sampai 130 km saat baterai penuh untuk versi full power, sedangkan dua versi lainnya, yang memiliki kapasitas baterai lebih rendah, sehingga hingga 100 km saja. BMW CE 04 mampu mencapai kecepatan maksimum 120 km / jam, dengan fitur standar sangat banyak.

 

KYMCO LIKE 125 EV
Skuter dari Taiwan ini memiliki bobot relatif ringan, 110 kg), berdesain mirip skuter Italia, dan jarak tempuhnya luar biasa, 200 km. Itu berkat slot baterai yang bisa mencapai 5 buah di bawah joknya. Like 125 EV berdaya 3,2 kW, dan torsi besar, 124 Nm.

Skuter Listrik Paling Menarik di Italia, Buka Vespa Elettrica Ternyata

 

ME 6.0
Skuter buatan start up Italia ini rangkanya sangat ringan, dibuat dengan metode Sheet Moulding Compound (SMC), bahan yang sangat ringan dan dapat didaur ulang. Skuter Made in Franciacorta menawarkan kekuatan 6 kW (dengan puncak 10 kW), kecepatan maksimum 80 km / jam, dan jarak tempuh sekitar 70 km.

Piaggio1 Feng Chen Wang
Piaggio1 Feng Chen Wang dengan livery berkultur Tiongkok. Foto: piaggio

PIAGGIO 1
Posisi ke-4 barulah diisi produk dari pabrikan legendaris dari Italia, Piaggio 1, pada varian Activ daya jelajahnya sekitar 66 km jika dalam mode Sport, dan mode Eco 85 km. Piaggio 1 Activ bisa mencapai kecepatan 60 km/jam. Baterainya berkapasitas 2,3 kWh dan motor listriknya mampu menyalurkan tenaga sebesar 2 kW.

Skuter Listrik Paling Menarik di Italia, Buka Vespa Elettrica Ternyata

VESPA ELETTRICA
Produk dari Vespa ini justru menempati posisi ke-5 meski telah mendaptakan penghargaan Compasso d’Oro. Vespa Elettrica mulai dipasarkan 2019, setelah hadir di EICMA pada 2018. Kinerjanya setara skuter 125 cc mesin bensin, dengan kecepatan maksimum 70 km/jam. Motornya berdaya 4 kW dan daya jelajah 100 km. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*