Polres Metro Tangerang Sebar 9 Pos Pengamanan Saat Mudik Lebaran

0
Pos Pemeriksaan Polri
Kepolisian RI sedang melakukan pemeriksaan terhadap pengguna jalan. Foto: NTMC Polri

NaikMotor – Polres Metro Tangerang Kota akan menempatkan 9 pos pengamanan (pospam) di sejumlah titik di Tangerang untuk menyambut mudik Lebaran 2022. Nantinya, 9 pos ini juga sebagai pos pelayanan dan pos pantau.

Ke-9 pospam ini nantinya akan digelar serentak pada H-7 di seluruh titik lokasi yang tersebar. Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komarudin.

“Di kota Tangerang akan digelar sebanyak 4 pos pengamanan, 4 pos pelayanan, dan 1 pos terpadu dengan berbagai kualifikasi,” kata Komarudin.

Selain itu, Komarudin juga menyebut bahwa pos-pos tersebut nantinya juga akan menyediakan berbagai fasilitas agar para pemudik dapat beristirahat sejenak.

Sementara itu, Arief R Wismansyah selaku Wali Kota Tangerang, memprediksi akan ada lebih dari 20 persen masyarakat kota Tangerang yang akan melakukan perjalanan mudik di tahun ini.

“Kami perkirakan mungkin ada 20 persen lebih masyarakat kota Tangerang yang mudik karena sudah 2 tahun masyarakat tidak mudik,” ujar Arief.

Meski begitu, sesuai persyaratan yang mulai berlaku, para pemudik tidak boleh asal pulang ke kampung halaman. Warga yang diperbolehkan mudik hanyalah warga yang sudah mendapat vaksin booster atau vaksin dosis ketiga. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*