Yamaha XSR125 Legacy Dirilis Juni 2022, Tapi Hanya Beredar di Inggris

0
Yamaha XSR125 Legacy
Yamaha XSR125 Legacy rilis di Inggris pada Juni 2022. Foto: Yamaha Eropa

NaikMotor – Yamaha Eropa memberikan update terhadap model XSR125 dengan nama tambahan ‘Legacy’. Sepeda motor jenis naked ini hanya akan beredar di Inggris pada Juni 2022 mendatang.

Sebenarnya, Yamaha XSR125 sudah lebih dulu beredar di Eropa pada Juni tahun lalu. Kini setelah setahun, pabrikan raksasa asal Jepang ini memberikan sedikit perubahan pada sepeda motor ini.

Yamaha XSR125 Legacy

Jika dilihat sekilas, memang tak ada perubahan besar yang terjadi pada roadster retro ini. Perbedaan paling mencolok adalah Yamaha memberikan pelek jari-jari dari pabrikan, berbeda dengan versi sebelumnya yang memakai pelek cast.

Pelek jari-jari yang berwarna emas ini semakin memperkuat aura retro modern yang dimilikinya. Sayangnya, Yamaha hanya memberikan 1 pilihan warna saja terhadap XSR125 Legacy ini, yaitu Historic Black.

Yamaha XSR125 Legacy

Meski didominasi warna hitam di sekujur bodinya, Yamaha tetap memberikan sedikit aksen warna lain, yakni corak garis silver dan logo Yamaha berwarna emas pada sisi samping tangki bahan bakarnya.

Warna silver juga hadir di bagian cover knalpot, di mana pada XSR125 versi sebelumnya berwarna hitam. Motor ini juga tetap dilengkapi dengan suspensi upside down dan ban lebar sehingga tetap menampilkan kesan macho.

Yamaha XSR125 Legacy

Dari sektor mesin, XSR125 Legacy mengusung mesin berkapasitas 125cc silinder tunggal berpendingin cairan. Mesin ini mengeluarkan tenaga 14,8 daya kuda di 10.000 rpm dan torsi 11,5 Nm di 8000 rpm.

Dengan konfigurasi mesin yang mungil ini, motor ini tentu menyasar kepada pengendara pemula. Maka dari itu, motor ini sudah bisa dikendarai oleh pengguna yang memiliki lisensi SIM A1 di Inggris sana.

Motor ini juga bisa dibeli dengan sejumlah aksesori original Yamaha tambahan, seperti knalpot Akrapovic, tankpad, cover lampu depan, sidebag, dan lain sebagainya.

Di Inggris nanti, XSR125 Legacy ini akan dibanderol dengan harga 4.950 poundsterling atau setara dengan Rp92,6 juta. Jelas ini harga yang jauh lebih mahal dari Yamaha XSR155 yang beredar di Indonesia, yakni Rp37 jutaan. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*