Polres Tangsel Alihkan Arus Lalin Saat Street Race BSD Mulai Hari Ini

0
Satlantas Polres Tangsel
Satlantas Polres Tangerang Selatan memberlakukan pengalihan arus lalin saat Street Race BSD digelar. Foto: Satlantas Polres Tangsel

NaikMotor – Street Race BSD memang baru digelar pada 22-24 April 2022. Tetapi, Satlantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) sudah mulai memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar area balap pada Rabu (20/4/2022) hari ini.

“Satlantas Polres Tangsel akan melaksanakan pengalihan arus lalu lintas dalam rangka street race Polda Metro Jaya. Pengalihan arus lalu lintas dilaksanakan mulai 20 April 2022 s/d 24 April 2022,” tulisnya dalam akun @satlantaspolrestangsel.

Street Race di Sirkuit Jalan Raya BSD ini merupakan program lanjutan dari street race yang telah berhasil dilaksanakan di Ancol, Jakarta Utara, pada 16 Januari 2022. Acara ini pun difasilitasi secara resmi oleh Polda Metro Jaya.

Acara ini digelar untuk mengurangi aksi balap liar di masyarakat. Untuk itu, Polda Metro Jaya memfasilitasinya sebagai wadah aspirasi dan hobi dari para pecinta balap di Tanah Air.

Apalagi, event balap drag ini dilakukan pada sore hari, tepatnya pukul 14.00 WIB – 17.30 WIB. Acara ini juga sekaligus untuk mengisi waktu ngabuburit di bulan Ramadan kali ini.

Street Race BSD sendiri menghadirkan 12 kelas, yakni 8 kelas untuk balap motor dan 4 kelas untuk balap mobil. Balap motor akan diadakan pada hari pertama dan kedua, sedangkan balap mobil digelar di hari terakhir.

Bagi yang ingin menonton langsung, tiket sudah bisa dibeli melalui loket.com dengan 2 jenis tiket, yakni Rp25 ribu/hari untuk regular pass dan Rp50 ribu/hari untuk penonton yang ingin melihat lebih dekat di area paddock. (Galih/Prob/NM)

Berikut pengalihan arus lalin di sekitar sirkuit.

– Kendaraan dari arah ICE BSD menuju Vanya Park diarahkan ke contraflow jalur kanan
– Kendaraan dari arah Vanya Park ke ICE BSD masuk jalur Contraflow jalur kiri
– Jalan dari arah Celong ke ICE BSD ditutup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here