Peserta Street Race BSD: Semoga Event Ini Bisa Rutin Diadakan

0
Ragil Satura
Ragil Satura, salah satu peserta street race BSD. Foto: Galih

NaikMotor – Ragil Satura, salah seorang peserta balap motor atau joki, mengaku antusias mengikuti street race BSD yang digelar pada 22-24 April 2022 ini. Ia berharap ajang balap seperti ini bisa rutin diadakan.

Harapannya ini diungkapkan lantaran ajang balap resmi ini bisa mengurangi aksi balap liar. Sebab, para joki ini bisa menyalurkan aspirasi dan hobinya di tempat yang memang resmi disediakan.

“Dengan adanya acara ini bisa mengurangi balap liar juga, berdoanya ke depannya mungkin sering-sering diadakan acara seperti street race BSD ini,” kata Ragil saat ditemui di Sirkuit Jalan Raya BSD, Tangerang, Jumat (22/4/2022).

Ragil Satura

Dalam street race BSD ini, Ragil dan bengkelnya, Hj. Upi feat Ardian99, turun di 2 kelas, yakni All Bike Bebek 2-tak dan All Bike Sport 2-tak. Di ajang ini, bengkelnya juga menurunkan Kawasaki Ninja 150 dan Suzuki Satria 120.

Sementara itu, hujan yang terus mengguyur di sekitar lokasi balap rupanya tak mengurangi rasa antusias dari para peserta street race BSD ini, termasuk dengan Ragil Satura. Para joki tetap memacu motor balapnya hingga garis finis meski kondisi trek menjadi cukup licin.

Peserta Street Race BSD

Di sisi lain, street race ini adalah ajang balap drag kedua yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya pada tahun 2022 ini. Sebelumnya, street race perdana tahun ini dibuka di Ancol, Jakarta Utara, pada 16 Januari kemarin.

Namun, Ragil tidak ikut dalam street race yang digelar di Ancol. Pasalnya, ajang tersebut kuotanya lebih sedikit jika dibandingkan dengan yang ada di BSD kali ini.

Selain itu, jarak yang cukup jauh membuat pembalap 23 tahun tersebut serta bengkelnya juga tidak ikut serta dalam seri perdana tersebut. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*