TVS Bikin One-Make-Championship di ARRC 2022, Pakai Motor Seplatform BMW

0
TVS One-Make-Championship di ARRC
TVS Apache RR310 untuk TVS One-Make-Championship di ARRC 2022. Foto: arrc/tvs

NaikMotor – Two Wheels Motor Racing mengumumkan kemitraannya dengan TVS Racing, tim balap pabrikan TVS Motor Company atas partisipasinya dalam TVS Asia One-Make-Championship yang akan berjalan bersama di FIM Asia Road Racing Championship atau ARRC 2022.

TVS One-Make-Championship di ARRC 2022 ini akan diikuti oleh total enam belas pembalap dari seluruh Asia yang akan difinalisasi pada 27 April 2022 untuk tahun perdana gelaran. Seleksi akan digelar di Sirkuit Internasional Sepang, di mana Putaran 2 ARRC akan berlangsung pada Mei mendatang.

Mengomentari perkembangan tersebut, Mr. Vimal Sumbly, Head – Premium Business, TVS Motor Company, mengatakan, “Kecakapan teknik dan performa di mesin balap kami dibekali DNA TVS Racing di trek, membuktikan keberaniannya di seluruh dunia. Event telah menempatkan kami di format balap dan di peta global. Kami senang mengukir kisah sukses kami secara internasional. TVS Asia One Make Championship akan memainkan peran penting sebagai tonggak sejarah perjalanan global kami untuk TVS Racing.”

“Kami mengambil ini sebagai kesempatan untuk mengambil pembelajaran kami dari trek India dan menunjukkan kemampuan kami secara internasional. Kami juga berharap dapat memiliki pembalap internasional di atas motor TVS Asia One Make Apache RR 310 kami yang digunakan di kejuaraan mendatang.”

Ron Hogg, Direktur Promosi Two Wheels Motor Racing Sdn. Bhd. mengatakan, “Partisipasi TVS Racing dalam One-Make Championship adalah sikap berani yang tentunya akan membuka jalan dalam menemukan bakat-bakat baru. Lebih penting lagi, membawa mitra dan pabrikan baru akan memicu minat FIM Asia Road Racing Championship secara umum.”

Mengenai dampaknya terhadap industri motorsport, Ron melanjutkan, “Industri motorsport selalu berubah. Dari perspektif teknologi, kami bergerak sangat cepat dari dua langkah ke empat langkah dan karena itu, kami memperkirakan pengembangan lebih lanjut dari mesin yang sesuai dengan kebutuhan industri. Menjadi pengendara-sentris, kami terus mencari cara yang akan membuka peluang bagi pengendara untuk mengejar pengendaraan profesional di tingkat yang lebih tinggi. Kolaborasi kami dengan TVS Racing dalam One-Make Championship ini adalah bagian dari rencana strategis kami yang akan melayani kebutuhan para pebalap Asia kami di front regional sehingga berkontribusi pada pengembangan komprehensif dalam industri motorsport.”

Presiden FIM Asia, Stephan P Carapiet mengatakan, “Kolaborasi One-Make Championship merupakan tanda penting dalam kejuaraan motorsport karena membentuk platform lain untuk pengembangan bintang motorsport masa depan dan kesempatan untuk membalap mesin TVS One-Make. TVS sekarang akan dapat menampilkan kapasitas, kualitas, dan keandalan mesin di medan balap dan melalui spesifikasi teknis dan data yang diperoleh dari balapan, mereka juga akan dapat membuat pendekatan ke depan dalam mengembangkan fitur yang disempurnakan yang akan melayani lebih baik kebutuhan penggunaan domestik mereka.”

“India adalah basis bagi produsen sepeda motor dengan proyeksi penjualan yang melampaui pasar Asia lainnya. Namun, keterlibatan TVS dalam balap bekerja lebih keras untuk menunjukkan kemajuan mereka dalam teknologi dan berpotensi memicu minat pada motorsport di antara 1 miliar populasi. FIM Asia mendukung penuh inisiatif ini dan dengan subsidi keuangan dan peluang yang disediakan oleh TVS Racing, kami menantikan partisipasi lebih dari 10 negara untuk putaran mendatang di Malaysia.” (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*