Bastianini Siap Menyerang, Diggia Incar Poin di MotoGP Portugal 2022

0
MotoGP Portugal 2022
Enea Bastianini bertekad tampil menyerang di MotoGP Portugal 2022. Foto: Gresini Racing

NaikMotor – Sempat mengalami insiden di sesi kualifikasi pertama Enea Bastianini harus mengalami cedera pergelangan tangan dan akan start dari posisi ke-18. Meski demikian dia bertekad tampil menyerang di MotoGP Portugal 2022 bersama rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio.

Kondisi cuaca di Sirkuti Algarve Portugal kurang bersahabat pada Sabtu (23/4/2022) karena hujan sehingga banyak mengakibatkan beberapa pembalap terjatuh. Hal kualifikasi di MotoGP Portugal menempatkan Johann Zarco sebagai pole position sementara kKedua pembalap tim Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil, yakni  Fabio Di Giannantonio akan start dari posisi 15 dan Enea Bastianini dari posisi 18.

Kondisi lintasan yang mulai kering di beberapa bagian saat kualifikasi membuat Diggia berani mempertajam waktu dan bisa berada di posisi 15. Sayangnya Enea yang juga menerapkan strategi seperti rekannya mengalami insiden yang padahal catatan waktunya kian menajam dan bisa berpotensi masuk rombongan Q2. Motor bernomor 23 tersebut terempas di tikungan 5 dan membuat pergelangan tangan kanannya bermasalah.

Diggia mengakui saat hujan sulit untuk mengembangkan talentanya dan juga memahami karakter motor. “Akhirnya bermain aman dengan ban basah dan nekat gunakan slick, ternyata bisa berakhir di posisi bagus. Semoga balapan nanti kondisi sirkuit kering, meskipun belum pernah balapan di sini gunakan motor motoGP setidaknya menjadi tantangan,” ujar pembalap bernomor 49 ini.

Adapun Enea yang saat ini masih berada di puncak klasemen sementara menyayangkan insiden dan tak bisa masuk ke Q2. “Jatuhnya sangat keras dan sayang sekali. Kami menyiapkan motor untuk catatatkan waktu dengan ban basah dan bisa bagus. Kemudia saya melihat mulai mengering dan mencoba lagi dengan ban slick. Saya tak bisa mempertahankan kondisi ban cukup panas dan membuat saya melebar. Pergelangan tangan kanan sangat sakit beruntung tak ada yang dikhawatirkan. Kita akan siap menyerang nanti,” yakin pembalap Italia ini. Di klasemen sementara MotoGP 2022, Enea masih berada di puncak klasemen dengan 61 poin terpaut unggul 5 poin dari pembalap kedua. Sedangkan Diggia berharap bisa mendapat poin perdana di seri kelima MotoGP 2022, dan turut bikin bangga Indonesia. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here