Sambut Bulan Ramadan, FCMB Berbagi Takjil dan Donasi ke Rumah Zakat

0
48
FCMB
Forum Club Motor Bandung (FCMB) berbagi takjil dan donasi ke rumah zakat pada bulan Ramadan 1443H. Foto: FCMB

NaikMotor – Forum Club Motor Bandung (FCMB) kembali menyemarakkan bulan Ramadan 1443H. Kali ini, FCMB tidak hanya bagi-bagi takjil, tetapi juga mendonasikan dana ke rumah zakat.

FCMB

Acara yang digelar pada Sabtu (23/4/2022) ini dimulai dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masjid dan PAUD yang berada di wilayah Bagusrangin. Kegiatan ini ditutup dengan melaksanakan salat ashar berjamaah.

FCMB

Setelah itu, para anggota FCMB menuju ke Taman Dago untuk bagi-bagi takjil kepada sesama pengguna jalan, khususnya kepada para ojek online, pengamen, dan tunawisma di sekitar lokasi.

Lalu, member FCMB bergerak ke Masjid Al-Ukhuwah untuk kembali salat berjamaah dan melakukan buka puasa bersama. Selepas salat tarawih, para anggota komunitas ini bersiap melanjutkan acara dengan Rolling Thunder sebagai penutup yang juga sekaligus puncak rangkaian kegiatan ini.

FCMB

Momen rolling thunder ini merupakan ciri khas dari grup motor Bandung yang selalu dilaksanakan sejak awal FCMB berdiri. Pada tahun ini, rolling thunder mulai dari Al-Ukhuwah hingga simpang Raya Dago.

Menariknya, acara ini tidak hanya dilakukan oleh para anggota FCMB itu sendiri, melainkan juga merupakan hasil kolaborasinya dengan Dandim 0618 Kota Bandung.

FCMB

Acara bertemakan ‘FCMB for Ramadan’ ini sendiri dilaksanakan bukan hanya sebagai momentum untuk berbagi, tetapi juga menjadi salah satu ajang silaturahmi dalam mempererat ikatan kebersamaan di antara para anggota FCMB.

Hal ini sudah tertuang sebagaimana mestinya dalam slogannya, yakni Bersatu, Berkarya, dan Berbakti. Inilah yang menjadikan landasar dasar komunitas sepeda motor asal Bandung ini terus menebar kebaikan lewat aksi sosialnya. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*