3 Komunitas Otomotif Lakukan Road Show Demi Selamatkan Lagu Anak-anak

0
Program KILA
3 komunitas otomotif dukung program KILA dari Kementerian Pendidikan dan Budaya RI. Foto: Vespa GT Club Indonesia

NaikMotor – Vespa GT Club Indonesia, W124 Mercedes-Benz Boxer Club Indonesia (MBCI), dan Vespa Ondeweey melakukan road show ke 4 kota di Pulau Jawa. Ketiganya melakukan perjalanan ini untuk menyelamatkan lagu anak-anak.

Ketiga komunitas ini memiliki satu tujuan, yakni melestarikan lagu anak-anak dan daerah. Kegiatan ini tertuang dalam program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, yaitu Kita Cinta Lagu Anak (KILA).

Program KILA

Dalam menjalankan misinya, ketiga komunitas ini melakukan perjalanan dari Jakarta ke Madiun, Yogyakarta, Bandung, dan berakhir di Depok. Road show ini diharapkan bisa mengenalkan kembali kepada anak-anak tentang lagu-lagu yang memang cocok untuk di rentang usianya.

Berangkat dari kegelisahannya ini, Gunawan selaku Ketua Umum Vespa GT Club Indonesia, tergerak hatinya dan berkolaborasi dengan komunitas lainnya untuk membangkitkan kembali lagu-lagu anak demi terciptanya program KILA tersebut.

Program KILA

“Kita sama-sama sadari anak-anak usia dini sudah melupakan lagu anak-anak yang seharusnya mereka nyanyikan. Anak-anak balita, PAUD, SD, sudah menyajikan lagu-lagu orang dewasa, lagu-lagu percintaan, lagu-lagu luar negeri,” kata Gunawan.

“Mereka sudah kurang paham tentang lagu-lagu anak daerah, lagu-lagu permainan, atau lagu dolanan anak, bahkan lagu-lagu nasional perjuangan pun mereka banyak yang tidak tahu. Karena itulah kami sebagai komunitas tergerak untuk mendukung program yang dinamakan KILA ini.”

Program KILA

Gunawan pun sadar, meski program ini tidak berkaitan langsung dengan dunia otomotif, tetapi program KILA ini sangat penting bagi pertumbuhan anak-anak di Tanah Air ke depannya.

Sementara itu, pelaksanaan road show ini juga sekaligus disertai dengan aksi bakti sosial ke panti sosial untuk berbagi dengan para anak yatim piatu. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*