Polri Sudah Lepas 26 Bus Mudik Gratis dari 400 Armada yang Disiapkan

0
Polri Lepas Armada Bus Mudik Gratis
Pihak Kepolisian RI melepas armada bus mudik gratis. Foto: NTMC Polri

NaikMotor – Kepolisian RI (Polri) berencana untuk menyiapkan sebanyak 400 armada bus mudik gratis bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor. Pada libur Lebaran 2022 ini, Polri telah melepas 26 bus di antaranya.

Ke-26 bus tersebut dilepas pihak Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dan Polda Metro Jaya pada Selasa (26/4/2022). Dari ke-26 armada bus tersebut, terdapat 1.041 masyarakat yang memanfaatkan program mudik gratis tersebut.

“Hari ini Polda Metro dan Korlantas melepas rombongan kedua mudik gratis. Alhamdulillah sudah kita lepas 26 bus dengan jumlah penumpang 1.041 masyarakat,” kata Irjen Pol Firman Shantyabudi, Kepala Korlantas (Kakorlantas) Polri.

Firman juga menyebut bahwa alasan diadakannya mudik gratis Polri ini adalah untuk mengurai kepadatan kendaraan dan memecah masyarakat agar dapat mudik lebih awal sebelum terjadinya puncak arus mudik pada 28, 29 dan 30 April 2022.

“Mudik gratis itu ditujukan untuk memecah kepadatan yang diperkirakan pada puncak arus mudik. Artinya supaya semua bisa menikmati kelancaran jalan, merasakan mudik dengan gembira dan bisa sampai di tempat tujuan kampung halaman,” ucap Firman.

Pihak Polri pun berharap setelah dikerahkannya 400 armada gratis tersebut, masyarakat tidak perlu lagi menggunakan roda dua saat mudik ke kampung halaman, dan pihak kepolisian pun juga tidak kerepotan mengatur arus lalu lintas.

“Kita ingin masih membantu kelancaran arus lalu lintas. Daripada macet-macetan menggunakan roda dua, bahaya. Lebih baik memanfaatkan mudik gratis ini, tinggal duduk terus sampai ke tujuan, semuanya sehat aman dan sampai kembali,” ujar Firman.

“Untuk dari polri kita kemarin memprioritaskan 400 armada rencananya. Total 400 kendaraan bus gratis dari polri untuk bantu masyarakat,” tuturnya. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*