Pelabuhan Merak Dipadati Sepeda Motor, Polisi Berlakukan Buka Tutup

0
Pemudik motor padati pelabuhan
Pemudik yang menggunakan sepeda motor telah memadati pelabuhan. Foto: NTMC Polri

NaikMotor – Pemudik yang menggunakan sepeda motor sudah memadati pelabuhan Merak, Banten, hingga Kamis (28/4/2022) dini hari WIB. Untuk mengurai kepadatan ini, pihak kepolisian memberlakukan sistem buka tutup jalan.

Selain dipenuhi pemudik motor, kondisi kantong parkir dermaga juga dipadati kendaraan pribadi yang hendak menyeberang ke Sumatera. Polisi pun menerapkan sistem buka tutup ini di jalur Cikuasa Atas arah Pelabuhan Merak.

“Pukul 04.00 WIB lebih kami pihak kepolisian berlakukan sistem buka tutup jalan agar memperlancar lalu lintas ke Pelabuhan Merak. Tentunya kami butuh kerja sama dan pengertian masyarakat karena memang terus mengatur sehingga ada kantong-kantong parkir di Cikuasa Atas,” kata Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono.

Dengan diberlakukannya sistem buka tutup ini, kendaraan yang dari arah Sumatera menuju Jakarta akan dialihkan ke jalur Cikuasa Bawah.

Di sisi lain, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa jajarannya yang berada di Lampung telah membentuk Satuan Tugas (satgas) untuk mengantisipasi kejahatan begal yang mengincar pemudik. Satgas ini di tempatkan di titik-titik rawan dan akan bersiaga 24 jam.

“Di wilayah Lampung sudah disiapkan tim atau satgas untuk mengawal kemungkinan terjadinya aksi begal. Jadi, masyarakat tidak usah cemas tak usah takut. Polri dengan seluruh satker lainnya telah mempersiapkan untuk keamanan masyarakat yang akan mudik, ada satgas yang siap mengawal,” ujar Listyo. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here