Fabio Quartararo Disebut Sebagai Marc Marquez-nya Yamaha

0
25
Marc Marquez dan Fabio Quartararo
Marc Marquez (kiri) berfoto bersama Fabio Quartararo. Foto: HRC

NaikMotor – Fabio Quartararo, pembalap Monster Energy Yamaha, disebut sebagai Marc Marquez-nya Yamaha. Hal ini diucapkan langsung oleh Keith Huewen, komentator MotoGP.

Huewen secara tidak ragu mengungkapkan pernyataan tersebut lantaran Quartararo memang sudah selayaknya Marquez di tim Repsol Honda. Penampilan gemilangnya membuat Quartararo dirasa masih pantas untuk kembali menjuarai MotoGP 2022 ini.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang tampil luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, khususnya sebelum pandemi Covid-19 menyerang. Bintang asal Spanyol ini mampu menyabet 6 gelar juara dunia MotoGP.

Bahkan, Marquez mampu mematahkan dominasi legenda MotoGP, Valentino Rossi, dan lawan terberatnya saat itu, Jorge Lorenzo. Hal inilah yang dibayangkan Huewen terhadap Quartararo ke depannya.

“Saya berkata di Twitter pada akhir pekan lalu bahwa Fabio Quartararo adalah Marc Marquez-nya Yamaha. Tanpa Fabio Quartararo, Yamaha tidak akan sebagus ini dan tidak menampilkan apapun yang bisa dibayangkan orang,” kata Keith.

“Quartararo mampu menepis semua anggapan. Apapun alasannya, pembalap satu ini mampu membuat apapun bisa terwujud, seperti halnya Marquez bersama Honda. Tak ada pembalap lain yang bisa tampil konsisten selain Marquez bersama Honda. Ini memang serupa, tetapi Honda jauh lebih baik saat itu.”

Kini, Quartararo berhasil memuncaki tangga klasemen sementara MotoGP 2022 usai memenangi seri kelima di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/4/2022). Ia kini sudah mengoleksi total 69 poin.

Meski begitu, pembalap muda asal Prancis ini tak boleh lengah. Pasalnya, posisinya masih belum aman lantaran Alex Rins (Suzuki Ecstar), sama-sama memiliki 69 poin di peringkat kedua. Sedangkan, Quartararo dan Rins hanya berjarak 3 poin saja dari Aleix Espargaro (Aprilia Racing) di peringkat ketiga. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*