Grand Prix Valencia Jadi Seri MotoGP Terbaik di Musim 2021

0
6
Grand Prix Valencia MotoGP 2021
Grand Prix Valencia jadi seri terbaik MotoGP 2021. Foto: MotoGP

NaikMotor – Gran Premio Motul de la Comunitat Valencia resmi dinobatkan sebagai seri Grand Prix (GP) terbaik di MotoGP musim 2021. Penghargaan ini dihasilkan melalui hasil voting dari IRTA yang kemudian disahkan oleh Komisi Grand Prix.

Dengan begitu, penghargaan ini merupakan penghargaan keempat yang berhasil didapatkan oleh Grand Prix Valencia selama keikutsertaannya di MotoGP. Sebelumnya, penghargaan ini juga telah didapatkannya pada musim 2002, 2003, dan 2005 lalu.

Valentino Rossi farewell GP Valencia 2021
Valentino Rossi farewell di GP Valencia 2021.

Tak hanya serinya, tetapi Sirkuit Ricardo Tormo juga berhasil mengoleksi dua trofi Grand Prix Terbaik 2020 untuk seri GP Eropa dan Valencia. Setahun berikutnya, Valencia juga menjadi salah satu Grand Prix pertama yang menggelar MotoGP tanpa aturan batasan kehadiran penonton pasca pandemi Covid-19.

“MotoGP adalah acara terpenting dalam kalender Sirkuit Ricardo Tormo. Setiap musim, kami mempersiapkan Grand Prix dengan sebaik mungkin,” kata Vincent Marza, Penasihat Pendidikan, Kebudayaan, dan Olahraga Generalitat Valenciana.

“Kami ingin berterima kasih kepada Dorna Sports, IRTA, dan FIM atas penghargaan ini. Kami ingin membaginya dengan semua penggemar yang menjadi bagian dari Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana sukses besar dalam 23 tahun terakhir.”

Valentino Rossi farewell GP Valencia 2021

Sementara itu, Herve Poncharal selaku Presiden IRTA, turut senang akan prestasi keempat GP Valencia ini. “Valencia selalu menampilkan pertunjukkan balapan yang fantastis. Sirkuit ini juga selalu menjadi balapan terakhir untuk menentukan siapa yang meraih gelar juara dunia di tiap musimnya,” ujarnya.

Ada banyak sejarah yang tercipta di GP Valencia. Salah satu momen terbesarnya adalah di mana Valentino Rossi, legenda besar MotoGP, mengakhiri musim terakhirnya di ajang balap motor paling bergengsi tersebut di MotoGP 2021 saat usianya sudah menyentuh 42 tahun. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*