Kondisi Fit, Bastianini Incar Poin Penuh di MotoGP Jerez

0

NaikMotor – Duet pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio siap tampil maksimal di MotoGP Jerez. Bastianini incar poin penuh, sementara Diggia fokus bukukan poin perdana.

Dari hasil kualifikasi MotoGP Spanyol yang digelar di sirkuit Jerez, Sabtu (30/4/2022) menempatkan Enea Bastianini dari posisi 11, sedangkan Diggia akan start dari posisi ke-17.

Bastianini mengalami kendala kehilangan cengkeraman ban depan yang membuatnya harus mengakhiri sesi Q2. “Hasil yang kurang baik. Sesi Sabtu pagi berhasil mendapatkan keuntungan bisa langsung ke Q2, tapi feeling dengan motornya bukan yang terbaik. Andalkan ban yang lebih lembut tidak terlalu buruk, tetapi kami kesulitan dengan ban kompon medium sehingga saat sesi pemanasan nanti akan mendapatkan setelan terbaik,” ujarnya.

Menyikapi insiden kali ini, Enea mengakui tak bisa dihindari. Padahal dirinya yakin kemungkinan bisa memulai dari posisi yang lebih baik di grid. “Saya tidak yakin apa yang terjadi saat bagian depan selip di tikungan delapan. Saya memiliki perasaan yang kurang dengan bagian depan motor, tetapi kabar baiknya adalah saya tidak melukai diri sendiri saat insiden,” ujar Enea.

Sementara Diggia mulai bisa mengendalikan kemampuan Ducati Desmosedici GP21. “Kami bisa melangkah lebih jauh kali ini karena bisa bubuhkan waktu terbaik di lintasan ini dan feeling dengan motor kian bertambah. Kami berusaha keras mendapatkan setelan yang saya suka dan sekarang sudah sesuai keinginan,” ujar pembalap bernomor 49 ini. “Saya masih perlu track-time untuk bisa lebih baik. Hasil kualifikasi ini secara keseluruhan sangat positif.”

Di MotoGP Jerez, Bastianini menargetkan bisa menambah poin bersaing di klasemen MotoGP 2022 dan tentunya bikin bangga Indonesia dan penggemar balap di Indonesia. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here