Aegerter Ikut Tes Kawasaki MotoGP Bareng Pembalap WSBK

0
153

Aegerter-Kawasaki-1

Spanyol (naikmotor.com) Sesi tes World Superbike Championship (WSBK) pra musim 2015, sudah berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol (26/1) kemarin.Kejutannya, pembalap Moto 2, Dominique Aegerter ikut tes bersama Kawasaki.

Kehadiran Dominique Aegerter melakukan pengetesan bersama Kawasaki memang mengejutkan. Ia menggunakan motor prototipe Kawasaki yang kabarnya memiliki spesifikasi sesuai dengan penetapan regulasi MotoGP 2016.

Meski demikian, tentunya ini tidak bisa dibilang sesi tes yang dilakukan oleh Kawasaki dan pertanda bahwa manufaktur asal Jepang itu akan kembali ke MotoGP sebagai tim pabrikan. Lantaran baik tim dan pembalap, tidak ada tanda-tanda mereka menjadi tim pabrikan Kawasaki.

Tapi jika merunut kronologis keikutsertaan Aegerter, pembalap asal Swiss itu ternyata dipanggil oleh tim Akira yang memasok mesin Kawasaki untuk tim Avintia Racing di MotoGP. Meski kali ini mereka menggunakan mesin yang katanya berbeda, namun menurut kabar yang dilansir oleh Speedweek.com, bahwa catatan waktu Aegerter cukup lamban.

Satu-satunya kemungkinan yang bisa ditebak adalah, bisa jadi Akira melakukan riset untuk melihat sampai mana Kawasaki bisa mengerti regulasi MotoGP 2016 dan mengaplikasikannya pada setup perdana motor mereka. Apakah dalam waktu dekat Kawasaki bakal kembali ke ajang balap MotoGP? kita tunggu saja. (Spy/NM) Foto: Crash Media

Aegerter-Kawasaki-2

LEAVE A REPLY

*