Dorna Ingatkan ini Jika Suzuki Keluar dari MotoGP

0
Suzuki Ecstar
Suzuki Ecstar bersama dengan dua pembalapnya, Joan Mir dan Alex Rins. Foto: MotoGP

NaikMotor – Baru-baru ini, Suzuki membuat heboh jagat balap motor dunia dengan isu keinginannya keluar dari MotoGP pada akhir 2022 nanti. Dorna Sports akhirnya mengambil sikap dan memperingatkan pabrikan asal Jepang tersebut.

Menurut Dorna selaku penyelenggara MotoGP, Suzuki tidak bisa asal mundur dari gelaran ajang balap motor paling bergengsi tersebut. Sebab, Suzuki masih terikat kontrak dengan MotoGP sampai musim 2026 nanti.

“Terkait rumor terbaru Suzuki meninggalkan MotoGP di akhir 2022, Dorna Sports sudah menghubungi Suzuki untuk mengingatkan bahwa kontrak mereka dengan MotoGP tidak memungkinkan mereka membuat keputusan ini secara sepihak,” tulis pernyataan resmi Dorna.

Dorna juga menjelaskan bahwa Suzuki baru bisa mundur dari MotoGP jika sudah ada kesepakatan dari dua belah pihak. Jika benar terjadi, maka Dorna akan mengatur ulang jumlah pembalap dan tim yang ikut serta di MotoGP ke depannya.

“Jika Suzuki keluar setelah kesepakatan antara kedua belah pihak, Dorna akan memutuskan jumlah ideal pebalap dan tim yang berlomba di kelas MotoGP mulai 2023, bunyi pernyataan Dorna.

“Dorna terus menerima kabar dari sejumlah pabrikan dan tim independen yang ingin bergabung di MotoGP. Karena olahraga ini terus menjadi contoh global persaingan ketat, inovasi, dan hiburan, menjangkau jutaan penggemar di seluruh dunia.”

Hingga berita ini diturunkan, pihak Suzuki belum mengeluarkan pengumuman resminya. Oleh karenanya, ada baiknya untuk menunggu kabar lanjutan dari pabrikan yang memiliki ciri khas warna biru tersebut. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY