Kembali Gagal Dapat Poin, Mario Aji Tetap Dipuji Manajer Timnya

0
Mario Suryo Aji
Mario Suryo Aji, pembalap Honda Team Asia asal Indonesia. Foto: Honda Team Asia

NaikMotor – Mario Suryo Aji, pembalap Honda Team Asia asal Indonesia, kembali gagal meraih poin apapun di Moto3 Jerez pada Minggu (1/5/2022). Meski begitu, Mario Aji tetap dipuji manajer timnya, Hiroshi Aoyama.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol tersebut, Mario Aji start dari posisi ke-24. Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini akhirnya menuntaskan balapan dengan finis ke-17.

Hasil ini masih belum cukup untuk membuatnya meraih poin. Pasalnya, Mario Aji wajib finis minimal di posisi ke-15, itu pun hanya memperoleh 1 poin saja.

Meski begitu, Mario Aji tetap dipuji sang manajer. Bagi Aoyama, pembalap kelahiran tahun 2004 ini memiliki kecepatan yang mengesankan sehingga dirinya mampu memperbaiki posisinya dari ke-24 menjadi ke-17.

“Mario telah berjuang untuk mengumpulkan poin, tetapi dia melewatkannya. Bagaimanapun, kecepatan yang dia tunjukkan hari ini cukup mengesankan, yang terbaik sepanjang akhir pekan. Posisi yang lebih baik di grid pasti akan membantunya,” kata Aoyama.

“Kami harus meningkatkan untuk balapan berikutnya. Dari segi hasil memang tidak sempurna, namun pengalaman yang mereka dapatkan cukup baik. Mari kita lihat balapan berikutnya di Le Mans.”

Dari 6 seri Moto3 2022 yang sudah dijalani, Mario Aji baru mengumpulkan 2 poin saja. Poin ini diperolehnya saat balapan di Sirkuit Internasional Mandalika, Indonesia, pada 20 Maret kemarin. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*