Pertamina: MRTI Harus Beri Klarifikasi dan Pulihkan Nama Baik

0
45
Dimas Ekky Pratama
Dimas Ekky Pratama, pembalap asal Indonesia, berlaga di FIM CEV Moto2 2021. Foto: SAG Racing Team

NaikMotor – Beberapa hari terakhir, muncul kabar tak sedap yang menyebut bahwa Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) belum memenuhi hak Dimas Ekky Pratama, pembalap Indonesia di Team StyloBike. Kabar ini rupanya membuat pihak PT Pertamina (Persero) gerah.

Pertamina, yang menjadi sponsor utama dari MRTI, jelas merasa keberatan. Sebab, PT Mandalika Motorbalap Indonesia dinilai tidak bisa menjalani kewajibannya untuk memenuhi hak dari Dimas Ekky selama berkompetisi di FIM CEV Moto2 2021.

Otomatis, fenomena ini menjadi sorotan publik. Tak ingin citranya menjadi buruk, Pertamina pun langsung mengambil sikap tegas dengan memberi surat terbuka kepada PT Mandalika Motorbalap Indonesia untuk segera meredam situasi ini. Surat ini beredar di media sosial dan menjadi bahan pembicaraan di kalangan pecinta balap.

Melalui surat tersebut, Pertamina ingin PT Mandalika Motorbalap Indonesia harus segera memberikan klarifikasi terbuka kepada publik agar mengetahui kondisi yang sebenarnya dan berharap MRTI bisa memulihkan kekisruhan ini.

Dimas Ekky Pratama
Dimas Ekky Pratama, pembalap asal Indonesia.

“Menindaklanjuti kerjasama sponsorship antara PT Pertamina (Persero) dan PT Mandalika Motorbalap Indonesia perihal Mandalika Racing Team Indonesia, bersama ini kami menyatakan sangat keberatan atas pemberitaan yang muncul sehubungan dengan kewajiban PT Mandalika Motorbalap Indonesia kepada salah satu pembalap,” tulis pernyataan Pertamina.

“Adapun PT Pertamina (Persero) selaku sponsor utama merasa dirugikan dengan pemberitaan yang menyudutkan Pertamina dan berdampak negatif bagi reputasi Pertamina, baik secara nasional maupun global,”

“Dapat kami sampaikan bahwa Pertamina telah memenuhi kewajiban sebagai sponsor sesuai dengan kesepakatan yang tertuang dalam kontrak kerjasama sehingga kami minta PT Mandalika Motorbalap Indonesia harus dapat melakukan pengelolaan tim secara profesional dengan memperhatikan hak-hak para pembalap, kru, partner, serta mampu melindungi nama baik sponsor secara maksimal,”

“Berdasarkan hal tersebut, kami harapkan kerjasamanya untuk segera memberikan statement kepada publik guna pemulihan nama baik Pertamina sebagai sponsor utama. Besar harapan kami bahwa masalah ini dapat diselesaikan dengan baik dan tidak terulang di kemudian hari.”

Tak lama berselang, MRTI akhirnya langsung bergerak dengan melunasi hak dari Dimas Ekky. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pembalap 29 tahun asal Depok tersebut.

“Alhamdulillah hari ini @mandalikaracingteam telah menghubungi sekaligus memberikan hak saya di tahun 2021 lalu. Terima kasih,” tulisnya dalam Instagram Story @dimaspratama20. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*