Enea Bastianini: Semoga Hasil di Le Mans Tidak Seburuk di Portimao

0
6
Enea Bastianini
Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing. Foto: Gresini

NaikMotor – Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing, berharap balapan di MotoGP Le Mans pada akhir pekan nanti bisa berakhir dengan baik. Bastianini tidak ingin kejadian di seri Portimao, Portugal, kembali terulang.

Di Portimao pada bulan lalu, Bastianini terjatuh sehingga tidak dapat menyelesaikan balapan. Otomatis, pembalap yang didukung oleh Antangin, Aspira, Federal Oil, dan Wonderful Indonesia ini terpaksa tidak mendapat poin satu pun.

Beruntungnya, Bastianini saat itu masih memimpin tangga klasemen dengan total 61 poin. Namun di seri selanjutnya di Jerez, Spanyol, ia hanya mendapat 8 poin tambahan dari hasil finis ke-8 sehingga totalnya kini 69 poin.

Sayangnya, hasil ini membuat posisi puncak klasemen MotoGP 2022 digantikan oleh Fabio Quartararo, pembalap Monster Energy Yamaha. Kini, Quartararo memimpin klasemen dengan total perolehan 89 poin.

Dari hasil balapan di Jerez, Bastianini mengaku dirinya masih belum klop dengan motornya. Pembalap asal Italia ini pun ingin dirinya bisa cepat bersatu dengan kuda besinya agar bisa kembali meraih podium di Le Mans.

Namun, Bastianini harus bekerja ekstra keras dalam balapan akhir pekan nanti. Pasalnya, Le Mans adalah kandang dari Quartararo, sang pemuncak klasemen saat ini yang juga sekaligus juara dunia MotoGP 2021.

“Le Mans adalah trek yang tidak biasa, tetapi tetap sangat bagus. Biasanya, trek dan kondisi trek adalah kuncinya, tetapi semoga kali ini berbeda,” kata Bastianini.

“Saya ingin menemukan kembali perasaan baik ini dengan motor saya yang sempat sedikit hilang di Jerez. Saya tak ingin kejadian di Portimao terulang, di mana hasilnya memang sangat tidak kami harapkan,” tutur pembalap 24 tahun tersebut. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*