Renovasi Selesai, Museum Moto Guzzi Kembali Dibuka untuk Umum

0
Museum Moto Guzzi
Museum Moto Guzzi di Italia kembali dibuka untuk ujmum setelah rampung direnovasi. Foto: Moto Guzzi

NaikMotor – Renovasi museum Moto Guzzi akhirnya selesai dikerjakan. Pihaknya pun kini telah membuka kembali museumnya pada Jumat (29/4/2022) dan dibuka untuk umum.

Museum ini memiliki konsep baru, di mana koleksi yang dipamerkan akan terbagi ke dalam 3 area, yakni model komersial, model balap, dan model militer.

Museum yang berlokasi di kota Mandello del Lario, Italia ini memajang sepeda motornya sebanyak 160 unit. Semua unit ini merupakan hasil restorasi secara detail dan teliti oleh para staf lokal Moto Guzzi.

Di lantai dasar, museum ini memamerkan unitnya yang diproduksi dari tahun 2000 hingga keluaran terbaru saat ini. Di lantai dua, Moto Guzzi memamerkan sepeda motornya yang digunakan untuk keperluan militer.

Di area kedua, pengunjung diajak kembali turun ke lantai dasar untuk melihat koleksi-koleksi motor balap Moto Guzzi. Bahkan, pihak pabrikan memamerkan tipe Otto Cilindri yang telah memberikan 14 gelar juara dunia untuk Moto Guzzi.

Area ini juga memunculkan sebuah tempat khusus untuk mendiang Omobono Tenni, yakni seorang pembalap legendaris Moto Guzzi yang memenangkan Tourist Trophy pada 1937 silam.

Museum Moto Guzzi

Berlanjut ke area ketiga museum, Moto Guzzi menampilkan koleksi langkanya, seperti 3X3 ‘Mulo Meccanico’ sebagai kendaraan kerja pada 1960-an dengan penggerak tiga roda dan sespan Trialce.

Di sisi lain, museum gratis ini tidak dibuka setiap hari, melainkan buka di hari Senin – Sabtu. Untuk jam operasionalnya, hari Senin hingga Kamis musum dibuka pada pukul 14.30 – 16.30 waktu setempat.

Sedangkan di hari Jumat dan Sabtu, museum buka lebih lama pada pukul 10.00 pagi – 18.00 sore waktu setempat. Pengunjung akan mendapat fasilitas tour guide jika memesan terlebih dahulu. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*