Paten Benelli Tornado 402R Bocor ke Publik, Sport Touring Ekonomis

0
Paten Benelli Tornado 402R
Sketsa Benelli Tornado 402R dalam dokumen paten. Foto: rushlane

NaikMotor – Pabrikan bermerek Italia akan memperluas model sport touring low middle-nya. Ketika paten Benelli Tornado 402R bocor ke publik.

Dokumen paten Benelli Tornado 402R yang disebut-sebut selama ini sebagai Tornado 400 tersebar di dunia maya. Desain sport touring di atas kelas Tornado 252R itu terlihat dalam dokumen paten yang diajukan QJ Motor pemilik Benelli saat ini yang juga bermitra dengan Harley-Davidson dan MV Agusta.

Tornado 402R sepertinya akan masuk jajaran Benelli baru menyusul model-model 550cc twin dan 650cc 4 silinder. Secara desain sport touring 400cc itu memang mengambil garis 252R, seperti fairing, dan bentuk lampu depan dengan DRL LED-nya. Demikian dengan jok split, stang clip-on, tangki bahan bakar berotot dan fairing samping yang ramping.

Meski demikian Tornado 400cc itu ada ciri pembedanya, seperti swingarm single sided khas motor Italia. Mesinnya bersilinder ganda segaris 399cc.

Meski bermesin 400cc tetapi beberapa perangkatnya ekonomis seperti rem cakram depan tunggal dengan kaliper non floating, Demikian dengan rangka baja tubularnya. Tetapi garpu depannya USD dan monoshock di bagian belakang. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*