Sirkuit MotorLand Aragon Teken Kontrak Tuan Rumah MotoGP Hingga 2026

0
7
Sirkuit MotorLand Aragon
Sirkuit MotorLand Aragon resmi jadi tuan rumah MotoGP hingga 2026. Foto: istimewa

NaikMotor – Sirkuit MotorLand Aragon resmi meneken kontrak menjadi tuan rumah MotoGP hingga 2026. Kesepakatan ini terjadi lewat kerjasama dengan Dorna Sports, penyelenggara MotoGP.

Kesepakatan ini dihasilkan pada Selasa (10/5/2022) malam waktu setempat lewat pertemuan Arturo Aliaga, Wakil Presiden Aragon, dengan Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.

Dengan begitu, Sirkuit Aragon akan menjadi tuan rumah MotoGP selama 16 tahun di akhir kontraknya di 2026 nanti. Sebelumnya, sirkuit yang terletak di kota Alcaniz, Spanyol, ini pertama kali menggelar MotoGP pada 2010 lalu.

“Kami senang berada di Aragon. Selama dua tahun terakhir yang kita lewati selama pandemi, keberadaan Aragon untuk menggelar dua kali balapan pada 2020 dan 2021 sangat berarti bagi MotoGP,” kata Ezpeleta.

Sementara itu, Aliaga menyebut bahwa kesepakatan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah setempat terhadap perkembangan Sirkuit Aragon.

“Kami tidak bisa melupakan bahwa sirkuit ini telah meraih prestige internasional dan pengalaman luar biasa dari event megah ini,” ujar Aliaga.

Di tahun 2022 ini sendiri, Aragon dijadwalkan akan menjadi tuan rumah MotoGP di seri ke-16 pada 18 September mendatang. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*