MCIA Laporkan Kenaikan Pertumbuhan Kendaraan Listrik April 2022

0
Honda PCX Electric
Honda PCX Electric. Foto: istimewa

NaikMotor – Pasar kendaraan listrik roda dua di Inggris terus meningkat, setidaknya hingga April 2022. Fenomena pertumbuhan kendaraan listrik ini dilaporkan langsung oleh Motorcycle Industry Association (MCIA).

Dalam laporan MCIA, pertumbuhan pasar sepeda motor listrik pada April 2022 mengalami kenaikan 4,2 persen jika dibandingkan dengan tahun 2021 dan naik 15,3 persen dari tahun 2019.

Total, ada 11.327 unit sepeda motor listrik yang terdaftar pada April 2022. Sedangkan di tahun lalu, ada sebanyak 10.874 unit yang didaftarkan.

Segmen listrik ini juga ikut andil 6,3 persen dalam total penjualan sepeda motor saat ini. Angka ini berhasil didapatkan karena memang menyasar untuk konsumen yang mencari alat transportasi lebih ekonomis namun tetap nyaman untuk bepergian.

Tony Campbell, CEO MCIA, mengaku sangat senang dengan pertumbuhan kendaraan listrik. Ia pun optimistis kendaraan listrik di dunia akan semakin berkembang.

“Sungguh menyenangkan melihat pasar yang begitu kuat untuk sektor ini secara keseluruhan. Kami mengalami pertumbuhan yang sangat baik. Sektor ini mengalami lonjakan perkembangan yang nyata dan akan terus berlanjut,” kata Tony Campbell. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here