Pernyataan Resmi Suzuki Soal Keluar dari MotoGP di Akhir 2022

0
91
Suzuki Ecstar
Duo pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (kiri) dan Alex Rins. Foto: MotoGP

NaikMotor – Suzuki mengeluarkan pernyataan untuk melakukan pembicaraan resmi dengan Dorna soal keluar dari MotoGP di akhir musim 2022 nanti. Pengumuman ini disampaikan langsung di laman resmi Suzuki Racing pada Kamis (12/5/2022) sore WIB.

“Suzuki Motor Corporation sedang berdiskusi dengan Dorna mengenai kemungkinan mengakhiri partisipasinya di MotoGP pada akhir tahun 2022,” tulis pernyataan resmi Suzuki.

Namun, pada paragraf ke-2 pernyataan Suzuki Racing itu seperti menegaskan kalau tim dari pabrikan Hamamatsu akan keluar dari MotoGP akhir musim ini, karena masalah situasi ekonomi dan akan fokus pada pengembangan teknologi baru. Demikian pernyataannya:  “Sayangnya, situasi ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk memusatkan upaya pada perubahan besar yang dihadapi dunia Otomotif di tahun-tahun ini, memaksa Suzuki untuk mengalihkan biaya dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru,”

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Suzuki Ecstar kami, kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan balap motor Suzuki selama bertahun-tahun dan kepada semua penggemar Suzuki yang telah memberikan dukungan antusiasnya kepada kami.”

Dengan Suzuki Ecstar keluar dari MotoGP akhir 2022 nanti, berarti akan berkurang satu tim di musim depan. Pabrikan asal Jepang ini sudah tak lagi berpartisipasi di MotoGP mulai 2023 meski kontraknya masih berjalan hingga 2026 nanti. (Galih/Prob/NM)

 

LEAVE A REPLY

*