Start dari Baris Kedua, Bastianini Sasar Podium MotoGP Prancis 2022

0
MotoGP Perancis 2022
Enea Bastianini menempati posisi kelima di hasil QTT MotoGP Perancis 2022. Foto: Gresini Racing

NaikMotor – Hasil kualifikasi MotoGP Prancis 2022 di Lemans menempatkan pembalap tim Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil, Enea Bastianini di baris kedua, yakni posisi kelima. Tentu saja, Bastianini membuka peluang bikin bangga Indonesia dengan meraih podium kembali di balapan Minggu (15/5/2022).

Di antara performa tim pabrikan di posisi grid depan MotoGP Prancis 2022, terselip nama Enea Bastianini dari tim satelit Gresini Racing MotoGP di baris kedua. . Dia berhasil menuai waktu terbaiknya 1:30,711 detik di sirkuit de la Sarthe alias sirkuit Le Mans sepanjang 4,185 km.

Penampilan Bastianini impresif di sesi latihan bebas keempat hingga mengantarkannya ke Q2 dan nyaris bias masuk ke grid terdepan. Pencapaian waktunya juga tak mengecewakan dari peraih pole position Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), terpaut 0,261 detik.

“Semuanya berjalan lancar, meskipun baris terdepan nyaris diraih. Kita akhirnya bisa menunjukkan bisa kencang sepanjang persiapan balapan kali ini yang tak terlihat di seri sebelumnya. Jadi bisa dibilang kami sudah kembali. Kami ada beberapa kendala teknis sepanjang pekan, tapi kita harus siap dan bila kemungkinan hujan, memulai balapan dekat dengan baris terdepan akan menjadi keuntungan tersendiri. Sepertinya Fabio Quartararo punya motor kencang, tapi kita akan mencoba untuk menandinginya,” beber pemilik nomor start 23.

Sedangkan rekannya   yakni Fabio Di Giannantonio  atau Diggia berhasil masuk di 16 besar dengan menorehkan waktu 1:31,487 detik. “Saya tak terlalu senang hasil kali ini, padahal sudah melakukan langkah lebih maju, di sisi lain saya berharap bisa lebih dari ini. Kita mencoba beberapa penyesuaian yang sayangnya tak bekerja semestinya dan kehilangan sedikit kesempatan. Lainnya sudah alami penyempurnaan,” ujar Diggia.

Diggia juga mengingatkan soal cuaca di Prancis yang diprediksi akan hujan saat hari Minggu. “Sayang sekali di kualifikasi kita sudah melakukan dengan benar. Bila benar hujan di balapan nanti, menjadi balapan kali kedua di kelas MotoGP saat kondisi hujan. Kita akan mencoba yang terbaik,” yakinnya. (rls/NM)

LEAVE A REPLY