Hasil MotoGP Le Mans: Bastianini Raih Podium Pertama, Bagnaia Terjatuh

0
Enea Bastianini
Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing. Foto: MotoGP

NaikMotor – Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing, sukses meraih podium pertama di MotoGP Le Mans, Prancis, pada Minggu (15/5/2022). Sedangkan, Francesco Bagnaia, pembalap Ducati Lenovo, terjatuh jelang putaran-putaran akhir.

Sejak awal balapan dimulai, Bagnaia dan teammate-nya Jack Miller terus memimpin jalannya balapan. Keuntungan ini didapat usai pembalap asal Italia tersebut mengamankan pole position di sesi kualifikasi kemarin.

Bagnaia akhirnya mulai mendapat perlawanan ketat dari Bastianini yang start di posisi ke-5. Persaingan ini mulai terjadi sejak balapan menyisakan 11 lap lagi. Bastianini terus menempel ketat rekan senegaranya tersebut di barisan terdepan.

Pembalap dukungan Aspira, Antangin, Federal Oil dan Wonderful Indonesia itu akhirnya berhasil menjadi yang terdepan ketika balapan tinggal 7 putaran lagi. Ia berhasil memanfaatkan momen Bagnaia yang melebar. Satu lap kemudian, Bagnaia justru terjatuh di tikungan ke-14 karena mengalami lowside.

Keuntungan ini tentu dimaksimalkan Bastianini dengan memimpin balapan tanpa gangguan pembalap lainnya. Pembalap dukungan Aspira, Antangin, Federal Oil, dan Wonderful Indonesia ini akhirnya meraih podium pertama usai menyentuh garis finis lebih dulu.

Hasil apik ini merupakan podium pertama yang ketiga kalinya untuk Bastianini di MotoGP 2022 ini. Sebelumnya, pembalap 24 tahun ini sudah memenangi seri Qatar dan Circuit of the Americas (COTA).

Di sisi lain, Jack Miller, rekan setim Bagnaia, meraih podium kedua usai menyudahi perlawanan dari Aleix Espargaro, pembalap Aprilia Racing. Sedangkan, Marc Marquez, bintang Repsol Honda, finis di urutan ke-6. (Galih/Prob/NM)

Berikut hasil race MotoGP Le Mans, Minggu (15/5/2022)

1. Enea Bastianini – Gresini Racing
2. Jack Miller – Ducati Lenovo
3. Aleix Espargaro – Aprilia Racing
4. Fabio Quartararo – Monster Energy Yamaha
5. Johann Zarco – Pramac Ducati
6. Marc Marquez – Repsol Honda
7. Takaaki Nakagami – LCR Honda
8. Brad Binder – Red Bull KTM
9. Luca Marini – Mooney VR46 Racing Team
10. Maverick Vinales – Aprilia Racing
11. Pol Espargaro – Repsol Honda
12. Marco Bezzecchi – Mooney VR46 Racing Team
13. Fabio Di Giannantonio – Gresini Racing
14. Alex Marquez – LCR Honda
15. Franco Morbidelli – Monster Energy Yamaha
16. Andrea Dovizioso – WithU Yamaha RNF
17. Darryn Binder – WithU Yamaha RNF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here