Alitt Susanto: Touring KASKUS X Federal Oil Naikkan Pariwisata Tanah Air

0
21
Alitt Susanto
Alitt Susanto (kanan) bersama Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) dalam preskon touring #BikinBanggaIndonesia. Foto: Galih

NaikMotor – Alitt Susanto, video creator roda dua kenamaan Indonesia, menilai bahwa event touring #BikinBanggaIndonesia gelaran KASKUS X Federal Oil akan menaikkan sektor pariwisata Indonesia. Ia sendiri turut berpartisipasi dalam touring dari Jakarta ke Bali ini.

Dalam event touring hasil kolaborasi dari KASKUS dan Federal Oil ini, ada sebanyak 8 riders yang akan melakukan perjalanan menempuh kurang lebih 700 km dari Jakarta menuju Bali pada 16-22 Mei 2022 ini. Acara ini juga dimeriahkan oleh sejumlah komunitas roda dua lainnya.

Alitt Susanto

Nantinya, perjalanan 700 km ini akan melintasi beberapa lokasi yang menjadi check point, seperti Muntilan (Yogyakarta) dan Bromo (Malang). Selain wisatanya, para riders akan menikmati kuliner andalan dari masing-masing lokasi yang dihampiri.

“Persiapan saya dalam touring ini adalah dengan persiapan rohani, jadi lebih rajin ibadah. Segi motor sendiri, saya mempersiapkannya dengan ngecustom motornya agar sesuai dengan trek karena tempat tujuan kita nanti ada yang berupa aspal, offroad, dan pasir. Jadi saya butuh motor yang sesuai dengan kondisi itu. Untuk lebih maksimal, lubricant-nya saya tentu pakai Federal Oil agar performa lebih maksimal,” kata Alitt.

Alitt Susanto

Menurutnya, event ini sangat bagus untuk dilakukan. Pasalnya, Indonesia telah digempur pandemi Covid-19 selama 2 tahun yang mengakibatkan seluruh sektor mengalami penurunan. Dengan adanya event touring ini, diharapkan bisa meningkatkan kembali sektor-sektor tersebut, khususnya di sektor pariwisata Tanah Air.

“Ini sebuah kehormatan dan kebanggaan, apalagi setelah 2 tahun kita sulit touring karena pandemi. Kali ini kita ditawari untuk kita jalan-jalan ke Bali motoran untuk #BikinBanggaIndonesia. Selain itu, perjalanan ini sudah sesuai dengan apa yang saya lakukan dulu. Sejak tahun 2012 itu saya suka ke luar negeri untuk travelling. Tetapi akhirnya saya berpikir kalau Indonesia ternyata jauh lebih indah dari luar negeri. Jadi, semoga perjalanan ini bisa membuat kita bangga kalau Indonesia punya pemandangan-pemandangan yang jauh lebih indah dari negara lain,” ujar Alitt.

“Saya setuju juga kalau event ini nanti bisa jadi movement kita bersama. Kita bisa lakukan dengan potensi kalian untuk menunjukkan variety keindahan Indonesia dengan memamerkannya ke luar Indonesia. Semua dilakukan demi memulihkan pariwisata Indonesia.”

Tak hanya itu, event ini dianggap Alitt Susanto bisa merubah pola pikir kehidupan. “Dari perjalanan, kita bisa belajar dan bisa dakwah, dalam artian kita bisa membagikan pengalaman bahwa dengan berjalan, Anda akan mengenal dirimu sendiri, menambah wawasan menjadi orang yang lebih open minded. Maka dari itu, berjalanlah sejauh-jauhnya,” ucapnya. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*