Ini Alasan Fadel Muhammad Pilih Aerox 155 Untuk Touring KASKUS X Federal Oil

0
52
Fadel Muhammad
Fadel Muhammad (kanan) bersama dengan Ijod, Community Director KASKUS. Foto: Galih

NaikMotor – Fadel Muhammad, content creator roda dua Indonesia, memilih menggunakan Yamaha Aerox 155 untuk berpartisipasi dalam event touring #BikinBanggaIndonesia. Ia pun mengungkapkan alasannya memilih motor matic tersebut.

Touring sejauh kurang lebih 700 km dari Jakarta menuju Bali ini merupakan acara hasil kolaborasi antara KASKUS X Federal Oil. Ia bersama 7 rider lainnya akan touring pada 16-22 Mei 2022 mendatang.

Menurutnya, kepraktisan dari motor matic tidak ada yang menandingi. Belum lagi, motor matic juga menawarkan tingkat kenyamanan yang jauh lebih baik dari jenis sepeda motor lainnya.

Hal inilah yang tidak ia temukan saat pengalamannya mengendarai motor gede (moge) berjenis sportbike dari Jakarta ke Bandung. Fadel merasa moge tersebut tidak cocok dibawa touring jauh karena memiliki ergonomi body position yang sangat nunduk sehingga menyebabkan tangan dan punggung lebih cepat pegal dan lelah.

“Kenapa matic? Sebenarnya saya kemarin sempet ke Bandung motoran tetapi pakai moge nunduk. Itu experiencenya cukup pegal dan ketika macet harus ada effort lebih,” kata Fadel.

Fadel Muhammad
Fadel Muhammad bersama Yamaha Aerox 155 kesayangannya.

Selama perjalanan ini, Aerox 155 milik Fadel akan diisi oleh oli dari Federal. Oli asli buatan Tanah Air ini akan dibuktikannya sebagai oli yang tangguh, tidak hanya untuk keperluan daily, tetapi juga bisa diandalkan saat melakukan perjalanan jauh.

“Sekarang karena produk Federal Oil ini cocok di Aerox saya, jadi saya ingin coba touring pake motor ini. Biasanya motor ini dipakai di dalam kota saja, sekarang akan berjalan 700 km ke Bali. Ini yang harus saya buktikan bahwa oli Federal bisa mensupport kebutuhan daily dan touring,” ujar Fadel.

Karena akan menempuh kurang lebih 700 km, Fadel jelas mempersiapkan perjalanan jauh ini dengan berbagai kelengkapan. Olahraga dan ganti oli menjadi menu wajib dalam persiapannya kali ini.

“Dari segi fisik, saya sempat olahraga. Dari segi motor, kemarin sempat service dan pakai oli Federal yang Super 40. Oli ini ternyata bisa membuat BBM jadi lebih irit, saya jadi lebih percaya diri,” aku Fadel.

Fadel Muhammad
Fadel Muhammad dalam preskon touring #BikinBanggaIndonesia dari KASKUS X Federal Oil.

Di sisi lain, Fadel juga ingin membuktikan bahwa kegiatan touring bukanlah sebuah aktivitas yang menyeramkan. “Kenapa mau join event ini? Karena ini sebuah peluang baru dan ini suatu hal yang biasanya tidak semua anak motor mau melakukan ini,” ucapnya.

“Biasanya daily ride atau review-review saja. Kalau bicara soal touring, tidak semua orang mau touring. Tetapi karena jiwa saya sukanya explore something new, jadi event ini harus saya ikuti. Semoga ke depannya bisa menginspirasi banyak orang bahwa touring itu tidak semenyeramkan itu,”

“Saya ucapkan terima kasih kepada Federal Oil dan KASKUS telah mewujudkan impian saya. Touring ini akan memperlihatkan the real character seseorang, bisa melihat teamwork seperti apa, dan lain-lain. Itu yang jadi seni di sebuah touring. Saya jadi super excited, tidak sabar untuk gas 700 km.” (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*