MV Agusta 750 1974 Berhasil Terlelang, Hasilnya Didonasikan ke Ukraina

0
14
MV Agusta 750 1974
MV Agusta 750 1974 bersama dengan pembelinya dari hasil lelang, Ian Smart. Foto: Istimewa

NaikMotor – MV Agusta 750 lansiran tahun 1974 akhirnya telah terjual dengan sistem lelang. Hasil penjualan ini akan didonasikan ke Ukraina yang masih diinvasi Rusia.

Motor ini dilelang dalam acara penggalangan dana, di mana motor bersejarah ini terjual oleh Ian Smart senilai 48 ribu poundsterling, atau seharga Rp878,8 juta.

MV Agusta 750 ini sendiri merupakan milik RM Sotherby’s yang kemudian diberikan kepada mantan pembalap asal Italia, Gianfranco Bonera. Pada tahun 1978, motor ini dikembalikan ke RM Sotherby’s.

Pada akhirnya, unit bersejarah ini dilelangnya dalam puncak acara Salon Prive London di Royal Hospital Chelsea, Inggris, di mana acara eksklusif ini merupakan acara buatan Ukraine Humanitarian Appeal, sebuah lembaga kemanusiaan untuk Ukraina atas invasi Rusia.

“Saya senang telah berhasil memenangkan motor MV Agusta yang cantik ini, dan untuk mendukung Salon Prive dalam kampanye penggalangan dana untuk membantu mereka yang membutuhkan selama krisis kemanusiaan Ukraina. Saya sampaikan rasa terima kasih yang tulus ini kepada RM Sotheby atas kemurahan hati mereka untuk melelang bagian penting dari sejarah MV Agusta ini,” kata Ian Smart.

Hasil lelang MV Agusta 750 1974 ini menambah besar angka yang berhasil didapatkan Ukraine Humanitarian Appeal. Kini, lembaga tersebut sudah mengumpulkan total 120 ribu poundsterling Rp2,19 miliar.

“Terima kasih kepada RM Sotheby’s atas donasi yang luar biasa ini lewat kehadiran MV Agusta 1974, dan juga rasa terima kasih kami kepada Ian yang berhasil memenangkan lelang ini. Terima kasih juga kepada semua orang, karena tidak ada sumbangan yang terlalu kecil dalam upaya membantu mereka yang sedang membutuhkan,” ujar Andrew Bagley, Direktur Salon Prive. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*