FabMan Creation Ubah BMW R nineT Menjadi Seperti Jet Tempur

0
19
FabMan Creation
BMW R nineT jet tempur karya FabMan Creation. Foto: BikeEXIF

NaikMotor – Modifikator asal Afrika Selatan, FabMan Creation mengubah naked retro BMW Motorrad R nineT dengan body kit aluminium. Karyanya menjadi mirip pesawat jet tempur.

Karya FabMan Creation itu atas permintaan konsumennya. Panel penutup bodi dibuat dari lembaran aluminium yang dibentuk. Meski tanpa moulding tetapi karyanya sangat rapi, seperti dikabarkan BikeEXIF.

FabMan Creation

Banyak bagian di sisi luar R nineT dihilangkan, kecuali sebagian sasis dan mesin tentunya. Bahkan, tangki dan subframe dibuat baru.

Agar tampak mulus dan terintegrasi beberapa bagian body kit dibuat utuh, besar dengan tekukan rumit. Seperti fairing yang membentang dari depan hingga ekor, dan tak terlihat baut pengikatnya. Pada fairing ditempatkan airscoop sebagai pendinginan mesin dan air intake.

Cover depan pun demikian dibentuk mulus dan utuh. Sehingga setang tak ditempatkan di triple clamp atas tetapi di clip-on pada bagian bawah, dan meninggi sesuai ketinggian stang sport.

FabMan Creation

Pada roda, tampak fender yang membungkus hampir seluruh roda depan, dan diberi air scoop untuk pendinginan rem. Pada roda belakang nya, mendapat penutup hub besar. Sementara swingarm tampak tipis sekali kesenjangannya dengan antara cover dan panel bodi. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*