Yamaha R1 VR46 GYTR Dipersembahkan untuk Valentino Rossi

0
46
Yamaha R1 VR46 GYTR
Yamaha R1 VR46 GYTR Tirbute to Valentino Rossi. Foto: yamaha

NaikMotor – Nomor 46 memang bakal tidak digunakan lagi di MotoGP, karena melekat dengan sang legenda, Valentino Rossi. Tak ketinggalan Yamaha Eropa menghadirkan R1 VR46 GYTR sebagai dedikasi terhadapnya.

Rossi telah mencatatkan sebagai Pembalap MotoGP dengan Yamaha M1 pada 2004-2010, 2013-2021. Sementara dengan nomornya Rossi telah mencatatkan 9 kali juara dunia di berbagai kelas MotoGP.

Yamaha R1 VR46 GYTR

Yamaha Eropa coba menghadirkan model superbike dengan atribut VR46, berbasis Yamaha R1, VR46 GYTR banyak diembeli dengan nomor 46 dan logo VR46 di sisi depan hingga fairingnya. Bahkan pada layar panel meter akan tampil Grazie Vale sebagai pembuka penyalaannya.

Yamaha Eropa ternyata menggandeng Aldo Drudi, perancang grafis helm Rossi untuk livery pada R1 Tribute itu. Ciri karya Drudi tampak pada lingkaran merah pada cowl sisi.

Yamaha R1 VR46 GYTR

Beberapa ubahan juga tampak pada superbike itu, seperti cowl karbon, subframe juga karbon, dan kapasitas tangki yang kini 22 L seperti spesifikasi motor MotoGP. Sementara kaliper rem produk Brembo dengan saluran pendinginan, suspensi depan dan belakang buatan Ohlins, dan pelek Marzocchi. Sedangkan ECU dipercayakan pada produk Calsonic. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*