Alex Criville: Enea Bastianini adalah Pembalap Terkuat MotoGP Saat ini

0
23
Enea Bastianini
Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing. Foto: MotoGP

NaikMotor – Alex Criville, legenda MotoGP, mengungkapkan satu nama sebagai pembalap terkuat MotoGP saat ini. Menurut Alex Criville, Enea Bastianini adalah pembalap terkuat di musim 2022 ini.

Pernyataan ini jelas tak asal sebut, melainkan legenda kelahiran tahun 1970 memiliki pandangannya tersendiri. Bagi Alex Criville, Enea Bastianini punya beberapa faktor yang membuatnya tampil gemilang di musim ini.

“Rahasia Enea Bastianini ada pada set-up dan cara mengemudinya. Dia tahu cara membaca balapan dan menjaga ban dengan sangat baik sampai akhir balapan,” kata Criville.

“Itu rahasianya karena dia mendapatkan motor yang sangat tenang, menggambar kurva dengan sangat baik, dan mengelola keausan ban dengan sangat baik. Saya pikir sekarang dia yang terkuat di MotoGP.”

Enea Bastianini
Enea Bastianini berhasil raih podium pertama di seri MotoGP Le Mans, Minggu (15/5/2022).

Sejauh ini, pembalap Gresini Racing tersebut berhasil memenangi 3 dari 7 seri MotoGP 2022 yang sudah dilakoni, yakni di Lusail Qatar, COTA Amerika Serikat, dan Le Mans Prancis.

Kemenangan ini membuat Bastianini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 94 poin. Pembalap dukungan Aspira, Antangin, Federal Oil, MS Glow for Men, dan Wonderful Indonesia ini hanya terpaut 8 poin dari Fabio Quartararo di puncak klasemen.

Padahal, Bastianini masih menggunakan motor dengan spesifikasi tahun lalu, yakni Ducati Desmosedici GP21. Akan tetapi, pembalap 24 tahun asal Italia ini mampu membuktikan dirinya dengan mengalahkan pembalap-pembalap dari tim pabrikan. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*