Arbi Aditama Berhasil Raih Poin Perdananya di JuniorGP 2022 Valencia

0
21
Fadillah Arbi Aditama
Fadillah Arbi Aditama, pembalap Indonesia di FIM JuniorGP 2022. Foto: AHM

NaikMotor – Fadillah Arbi Aditama, pembalap satu-satunya asal Indonesia, berhasil meraih poin perdananya di FIM JuniorGP 2022 Valencia, Minggu (22/5/2022). Poin ini didapatkannya di Race 2 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Sebelumnya, Arbi lebih dulu gagal meraih poin di Race 1 JuniorGP Valencia lantaran ia hanya finis di posisi ke-16. Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini hanya terpaut 0,072 detik lebih lambat dari Soma Gorbe yang finis di peringkat 15. Sementara Race1 dimenangkan David Alonso asal Kolombia, diikuti Angel Piqueras (Tim Estrella Galicia 0,0) hanya dengan 0,030 detik. Tempat ketiga jatuh ke tangan David Salvador (Laglisse Academy).

Race 1 JuniorGP 2022 Valencia
Hasil Race 1 JuniorGP 2022 Valencia.

Di Race 2, Arbi berhasil bangkit. Ia akhirnya mendapat 1 poin usai finis di posisi ke-15. Hasil ini membuat pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut semakin termotivasi untuk tampil lebih baik di balapan berikutnya. Poisi pertama diraih Jack Rude asal Spanyol, posisi ke-2 Fillipo Farioli asal Italia, dan David Salvador pemenang Race1.

Arbi menyatakan, “Pada balapan kedua, start saya juga tidak terlalu buruk. Saya berusaha bertahan di grup kedua, tetapi pebalap lain menabrak dan saya kembali melebar. Saya berusaha bangkit dan akhirnya berhasil meraih poin perdana musim ini. Saya merasa semakin nyaman dengan motor dan harapannya pada balapan berikutnya bisa mencatat kemajuan lagi,” kata Arbi.

Race 2 JuniorGP 2022 Valencia
Hasil Race 2 JuniorGP 2022 Valencia.

Melihat hasil ini, Andy Wijaya selaku GM Marketing Planning & Analysis AHM, mengapresiasi perjuangan pembalap muda kelahiran Purworejo, Jawa Tengah tersebut. Andy berharap Arbi bisa tampil konsisten pada balapan selanjutnya.

“Dalam membina pebalap agar mendapatkan performa terbaik dan dapat bersaing di kancah dunia, kami di PT Astra Honda Motor percaya pada proses. Arbi menunjukkan hal tersebut dan kami berharap dirinya terus konsisten memperbaiki performa dan membanggakan nama Bangsa indonesia,” ujar Andy.

Sementara itu, seri berikutnya akan dilaksanakan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada 12 Juni 2022. Di seri ini, Arbi harus menunjukkan kualitasnya agar mampu bersaing dengan pembalap internasional lainnya. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*