Diggia Incar MotoGP Mugello, Setelah Poin Perdana di LeMans

0
11
Diggia Incar MotoGP Mugello
Diggia incar MotoGP Mugello. Foto: gresini

NaikMotor – Selain kemenangan ke-3 Enea Bastianini di LeMans, Pembalap Gresini Racing Team lainnya, Fabio Di Giannantonio juga finis poin. Diggia pun incar MotoGP 2022 Mugello untuk poin berikutnya.

Berbeda dengan Bastianini yang telah sejak musim 2021 di MotoGP, Diggia adalah pendatang baru di tim dukungan sponsor Indonesia, seperti Aspira, Antangin, Federal Oil dan Wonderful Indonesia, sehingga finis dan mendapat poin di LeMans merupakan titik tolak motivasi untuk lebih baik di seri berikutnya.

Diggia pun incar MotoGP Mugello, seri berikutnya setelah LeMans. Diggia memiliki cerita keberhasilan di Sirkuit di Montmelo Italia itu, saat di Moto3 dan di bawah binaan Gresini pada 2016-2018, Diggia telah 3 kali podium di sana.

“Mugello benar-benar tempat yang spesial bagi saya,” ujar Diggia, “Karena saya pikir itu untuk setiap pembalap Italia. Dengan penonton banyak, itu akan menjadi luar biasa tahun ini. Tujuan kami adalah untuk setidaknya mengulangi hasil yang sama dari Le Mans, yang tanpa diragukan lagi telah membawa kepercayaan diri dan motivasi ekstra.”

Diggia menegaskan, “Jelas bahwa saya mencari sesuatu yang lebih di Mugello karena saya suka tempat itu, jadi kami akan mencoba yang terbaik untuk melakukannya. Montmeló juga akan menjadi penting: ini adalah trek yang serupa dan putarannya akan diikuti oleh tes yang sangat penting bagi pemula seperti saya. Kami akan memanfaatkannya sebaik mungkin.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*