Eskuta SX250 Menggabungkan Sepeda dan Motor, Tapi Tak Perlu SIM

0
158
ESkuta SX250
Eskuta SX250 dari Inggris. Foto: skuta/electrek

NaikMotor – Pabrikan elektrifikasi dari Inggris menghadirkan model ebike unik. Eskuta SX250 yang berdesain mirip skuter listrik tetapi masih bisa dikayuh seperti sepeda.

Eskuta SX250 juga sepertinya mengingatkan produk serupa yang pernah tampil di IIMS 2017, Mr Jackie Viales. Model ebike seperti skuter ini di Inggris ternyata popular di antara pekerja logistik atau kurir paket. Karena selain membantu mobilitas yang lebih ramah lingkungan dalam pekerjaan mereka, model ini tidak memerlukan SIM.

SX250 dirancang untuk mobilitas perkotaan sebenarnya, dengan ban ukuran 18″ dan suspensi depan dan belakang. Bagian belakang dilengkapi shockabsorber ganda hidrolik.

Perlengkapan di jalan umum pun lengkap dengan lampu utama, sein , lampu rem, dan spion. Selain itu ada kompartemen kecil di depan, untuk menyimpan charger atau jas hujan. . Sayangnya, dek terlalu sempit, bahkan untuk menjejakkan kedua kaki sekalipun.

Karena dilengkapi pedal kayuh, tentu saja SX250 tidak memerlukan SIM sebagaimana skuter listrik lainnya. Meski demikian produk datang dengan top box belakang bisa untuk menyimpan keperluan lainnya, seperti helm sepeda. Fitur menariknya produk sudah dilengkapi kunci stang dan alarm seperti sepeda motor, bahkan roda belakang bisa dikunci melalui hubnya.

SX250 dilengkapi penggerak motorhub 250 Watt, sebenarnya dilengkapi 3 mode kecepatan, namun khusus untuk Inggris yang ketat soal regulasi kendaraan listrik, produk hanya 1 mode kecepatan saja, dan maksimal 25 km/jam. Dengan baterai swapable 48 V, model bisa menjelajah sejauh 80 km jika mengikuti regulasi Inggris tadi. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*