Mengenal Aki Maintenance Free atau Bebas Perawatan dan Aman GS Astra

0
60
Aki Maintenance Free GS
Aki Maintenance Free GS Astra, begini karakteristiknya. Foto: NMC dok

NaikMotor – Produk baterai otomotif atau aki PT Astra Otoparts Tbk dibuat untuk memenuhi kebutuhan berbagai tipe dan merek sepeda motor, mulai sepeda motor hingga skuter matik. Begini karakter aki maintenance free (MF) atau bebas perawatan produk GS Astra.

Produk GS Astra tersebut dibedakan dari kapasitas Ampere Hour (Ah) dan juga diberikan nama yang berbeda-beda, untuk memudahkan dalam pembelian dan aplikasi. Sebagai aki MF ada karakteristik penentu yang membuat aki benar-benar nyaris tanpa perawatan.

aki maintenance free (MF) atau bebas perawatan produk GS Astra.

Pada aki basah seperti awam menyebutnya, perlu perawatan rutin setidaknya menambah air aki karena kinerja aki yang mengakibatkan terjadinya penguapan karena panas saat charging discharging. Namun, pada aki MF atau VRLA (Valve Regulated Lead Acid) yang memiliki karakteristik penguapan air rendah, tidak perlu penambahan air setelah aki dipakai di kendaraan, pengecekan rutin air aki tidak diperlukan.

Karakteristik demikian dimiliki aki Maintenance Free GS Astra yang memberikan value for customer berupa aki yang bebas perawatan karena laju penguapan air yang sangat rendah. Aki MF GS Astra juga diklaim gampang untuk start karena laju kehilangan energi listrik sangat rendah, kualitas terjamin karena proses casting on strap, mur dan baut sudah dilapisi anti karat, siap pakai karena sudah terisi accu zuur.

Fitur lainnya pada aki MF GS Astra adanya anti tumpah karena terdapat Separator Absorbed Glass Matte, dan anti bocor dan ledakan sehingga lebih aman dalam pemakaian karena aki GS Astra sudah dilengkapi dengan valve regulated dan ceramic filter.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*