GIIAS 2022 akan Digelar di ICE BSD Tangerang pada 11-21 Agustus

0
79
Konferensi pers GIIAS 2022
Konferensi pers GIIAS 2022 di Senayan, Jakarta, Selasa (24/5/2022). Foto: Galih

NaikMotor – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan resmi digelar pada 11-21 Agustus mendatang. GIIAS 2022 ini akan berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, menyebut bahwa GIIAS merupakan ajang penting untuk menumbuhkan industri otomotif Indonesia, mengingat sudah 2 tahun lamanya pandemi Covid-19 terus menyerang seluruh sektor yang ada, termasuk sektor otomotif.

Berkaca dari hal tersebut, GIIAS 2022 kali ini memilih tema ‘The Future is Bright’ sebagai harapan bahwa industri otomotif Tanah Air siap bangkit dan berjaya kembali ke depannya. “Pameran ini akan menjadi momen positif yang harus dimanfaatkan dengan baik,” kata Yohannes.

“Catatan pencapaian industri otomotif Indonesia yang terus membaik harus terus didorong, salah satu upaya GAIKINDO adalah lewat penyelenggaraan GIIAS, yang akan merepresentasikan tumbuh kembang industri otomotif Indonesia menuju masa depan, yang kami yakini sangat cerah.”

Yohannes juga menekankan bahwa dorongan GAIKINDO untuk industri otomotif Indonesia juga akan hadir lewat GIIAS The Series. “Kami akan fokus untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif yang memiliki peran penting pada kota-kota strategis tempat penyelenggaraan GIIAS 2022,” ujarnya.

Sementara itu, Rizwan Alamsjah selaku Ketua Penyelenggara pameran GAIKINDO, mengatakan jika GIIAS tahun ini akan lebih meriah dibanding tahun 2021 kemarin. Pasalnya, ada merek pabrikan yang sebelumnya telah pergi dari Indonesia, kini kembali hadir di Tanah Air dan siap tampil di GIIAS 2022 di ICE BSD.

“Tahun ini GIIAS akan lebih semarak karena menghadirkan lebih banyak inovasi otomotif. Dengan berpartisipasinya beberapa merek kendaraan roda empat baru dan yang akan kembali masuk di pasar Indonesia, tentu akan semakin banyakteknologi dan produk otomotif yang diperkenalkan pada saat berlangsungnya GIIAS 2022,” ujar Rizwan. (Galih/Prob/NM)

Berikut jadwal GIIAS The Series selama tahun 2022

Tangerang: 11-21 Agustus 2022, ICE-BSD City
Surabaya: 14-18 September 2022, Grand City Convex, Surabaya
Medan: 5-9 Oktober 2022, Santika Premiere Hotel & Convention
Makassar: 16-20 November 2022, Celebes Convention Center, Makassar

LEAVE A REPLY

*