Rookie Terbaik ini Kehilangan Mudguard Depan di WorldSBK Estoril Tapi Finis ke-6

0
28
Lecuona Kehilangan Mudguard Depan
Lecuona balapan tanpa Mudguard Depan di Race2 WorldSBK 2022 Estoril. Foto: worldsbk

NaikMotor – Pembalap WorldSBK Honda, Iker Lecuona sempat kesulitan di Race2 seri Estoril. Penyebabnya, Lecuona kehilangan mudguard depan saat warm up.

Lecuona mantan Pembalap MotoGP yang menjadi rookie di WorldSBK 2022. Tetapi sejauh ini Lecuona menduduki posisi ke-5 klasemen yang menjadikannya rookie Pembalap Super6 Honda terbaik.

Di WorldSBK 2022 Estoril, Lecuona meraih posisi ke-6 di Race1, dan mencoba posisi lebih baik di Race2 setelah berada di grid ke-4. Tetapi sebelum Race2 berjalan, Lecuona mengalami masalah, kehilangan mudguard depan CBR1000 RR-R-nya terlepas saat warm up.

Masalah mulai menghampiri Lecuona sejak warm up, ketika mencoba mencari tahu, ia masuk gravel di R7 meski masih mampu melanjutkan.

Berikutnya di Race2 Lecuona harus membuat banyak perubahan pada cara dia berkendara menyusul spatbor yang copot dari motornya. Lecuona menyatakan, “Saya tidak tahu! Saya mengerem dan saya mendengar ledakan di lap warm up dan saya tidak bisa berbuat apa-apa! Saya tiba di Tikungan 1, mendengar sesuatu di motor dan kemudian sesuatu dari motor melaju sangat cepat melewati saya di sisi kanan! Saya pikir, ‘tidak mungkin, itu tidak mungkin bagi saya sekarang di P4!’.”

Meski bisa finis ke-6, Lecuona ternyata kesulitan selama 21 lap. Honda CBR1000RR-R lebih sulit dihentikan. “Saya memeriksa, semuanya baik-baik saja dan selama balapan itu agak sulit. Banyak agresi di depan. Sulit untuk diatur, saya perlu banyak menyesuaikan gaya saya dan sedikit segalanya selama balapan. Kenyataannya adalah ketika saya memulai balapan, sulit untuk menghentikan motor dan ada beberapa getaran dan mengerem saat miring. Motornya banyak bergerak di bagian depan, jadi getarannya penuh, tapi jujur ​​itu sangat sulit,” pungkasnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*