Gresini Racing Rekrut Atlet Asal Indonesia di MotoGP E-Sports

0
33
Gresini Racing MotoGP e-Sports
Tim Gresini Racing di MotoGP e-Sports World Championship. Foto: Gresini

NaikMotor – Charles Armando Williams Hebingadil, atlet e-Sports asal Indonesia, akan bertanding di MotoGP e-Sports World Championship 2022. Atlet dengan nama panggung ‘TateeGO’ ini pun tergabung dengan tim Gresini Racing.

Nantinya, TateeGO akan berkompetisi dalam 5 seri, di mana dua serinya akan berlangsung di Mugello (Italia) dan Valencia (Spanyol). Sedangkan, tiga seri lainnya akan dilakoninya secara virtual.

Menurut TateeGO, Sulawesi Utara tersebut, ini adalah keuntungan besar baginya. Pasalnya, atlet asal Manado, Sulawesi Utara ini memang ngefans dengan Gresini Racing. Belum lagi, ada banyak merek asal Indonesia yang menjadi sponsor dari tim asal Italia tersebut.

Otomatis, ini akan jadi kesempatannya untuk semakin mengenalkan nama Indonesia di kancah internasional. “Sejujurnya, saya sangat senang ketika dihubungi oleh tim,” kata TateeGO.

“Saya adalah penggemar Gresini dan kita semua tahu ada banyak sponsor Indonesia yang ada pada tim ini. Ini akan jadi pengalaman luar biasa. Saya sangat berharap ke depannya saya bisa tetap di sini dan saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Gresini Racing yang telah memilih saya menjadi pembalap MotoGP e-Sports timnya.”

Gresini Racing MotoGP e-Sports

Dalam kesempatan ini, TateeGO akan menggunakan nomor 46, yakni nomor dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, yakni RI 46. Sandiaga Uno selaku Menteri Parekraf, mendukung penuh aksi Charles karena juga sekaligus jadi ajang mempromosikan daerah Sulawesi Utara itu sendiri.

“Senang rasanya melihat pemuda berbakat Indonesia mewakili bangsa di MotoGP E-Sports World Championship 2022. Melalui slogan ‘Wonderful Indonesia’, dunia tidak hanya akan tahu tentang pariwisata Indonesia, tetapi juga potensi besar industri e-Sports Indonesia. Semoga sukses dan harapan terbaik untuk TateeGO. Ayo bikin bangga Indonesia!”

Di sisi lain, pihak Gresini sendiri mengaku senang dan beruntung bisa merekrut pembalap 23 tahun tersebut di MotoGP E-Sports World Championship 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Carlo Merlini, Direktur Komersial dan Pemasaran Gresini Racing.

“E-Sports telah menjadi institusi penting dalam beberapa tahun terakhir dan Gresini tidak bisa membiarkan kesempatan ini berlalu begitu saja. Kami beruntung bisa mengandalkan pembalap muda Indonesia dan kami tak sabar melihat aksinya di Mugello,” ujar Carlo.

“Kami senang menyambutnya di #GresiniFamily dan saya ingin gunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Sandi Uno dan seluruh Kementerian Pariwisata Indonesia yang mendukung kami dalam perjalanan ini.” (Galih/Prob/NM)

Berikut jadwal MotoGP E-Sports World Championship 2022

R1 – MUGELLO – 27 Mei 2022
Tracks: Sachsenring & Mugello

R2 – VIRTUAL – 1 Juli 2022
Tracks: Le Mans & TT Circuit Assen

R3 – VIRTUAL – 26 Agustus
Tracks: Jerez – Spielberg

R4 – VIRTUAL – 23 September
Tracks: Buriram – Motegi

R5 – VALENCIA – 4 November
Tracks: Rio Hondo – Mandalika

LEAVE A REPLY

*