Jakarta Mods Mayday 2022 Berjalan Sukses, Dipadati Ribuan Skuteris

0
Jakarta Mods Mayday 2022
Ribuan skuteris mengikuti Jakarta Mods Mayday 2022 yang dimulai dengan kegiatan Scooter Riding. Foto: Galih

NaikMotor – Setelah 2 tahun absen, Jakarta Mods Mayday (JMMD) akhirnya kembali diadakan di tahun 2022 ini. Ada ribuan skuteris yang memadati acara Jakarta Mods Mayday ini pada Sabtu (28/5/2022).

Acara penggemar Vespa ini dimulai dengan kegiatan scooter riding di Lapangan Banteng, Jakarta, menuju lokasi acara utamanya di Epicentrum Mall, Jakarta. Sejatinya, acara rolling thunder ini direncanakan dimulai pada pukul 07.00 WIB. Sayangnya, kegiatan ini sedikit terhambat lantaran hujan terus mengguyur sehingga para skuteris baru mulai bergerak sekitar pukul 10.15 WIB.

Rifat Sungkar
Rifat Sungkar memberikan sambutan sebelum melepas kegiatan Scooter Riding di JMMD 2022.

Rolling thunder ini diawali dengan pelepasan para skuteris oleh Rifat Sungkar, pembalap nasional sekaligus Wakil Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI). Ia pun juga menyayangkan acara seseru ini sedikit terhalang oleh hujan di pagi hari.

“Tetapi, gue sama sekali tidak kecewa. Hari ini ramai banget, salut sama kalian yang hadir di sini. Di sini terlihat sekali kesolidan para penggemar otomotif, khususnya pecinta skuter Vespa. Apresiasi tinggi dari saya dan IMI kepada kalian,” kata Rifat dalam sambutannya.

Scooter Exhibition JMMD 2022
Scooter Exhibition JMMD 2022.

Sementara itu, Jakarta Mods Mayday ini sendiri tak hanya sekadar acara untuk para skuteris saja, melainkan juga sebagai sebuah gerakan yang dikolaborasikan dengan musik dan fashion yang lebih dikenal sebagai Subkultur Mod.

Acara ini berhasil diadakan kembali oleh Warriors Jakarta selaku panitia penyelenggara. Di tahun ini, JMMD 2022 mengambil tema ‘Direction-Reaction-Creation’, di mana terdapat 5 kegiatan utama, yakni Scooter Riding, Scooter Exhibition, Fashion Show, dan Music Performance.

Adhitya Murti, Trisno Agung Warriors Jakarta
Adhitya Murti (kiri) dan Trisno Agung dari Warriors Jakarta.

“Kita baru berkumpul lagi setelah pandemi, kita braindstorming, bikin konsep, kita jalan lagi, kita realisasikan di 2022 ini. Kita masih menyesuaikan kondisi pandemi. Awalnya kita target ada 5000 peserta yang datang, tetapi karna menyesuaikan kondisi saat ini jadi kami perkecil targetnya. Dari sisi konsep, tentu ada penambahan-penambahan di tiap tahunnya,” kata Trisno Agung, Program Director Warriors Jakarta.

“Acara ini menyesuaikan dengan tempat. Jadi hanya sekitar 50 persen saja. Tetapi, ini sudah mencakup ekspektasi kita. Selama 2 tahun vakum, kami para skuteris kangen hajatan ini,” sambung Adhitya Murti selaku Project Owner Warriors Jakarta. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*