Finis ke-3 di Mugello, Aleix Espargaro Kokoh di Klasemen Kedua

0
Aleix Espargaro
Aleix Espargaro, pembalap Aprilia Racing, kembali raih podium ke-3 di seri Mugello. Foto: MotoGP

NaikMotor – Aleix Espargaro, pembalap Aprilia Racing, kembali finis ke-3 di Mugello, Italia, pada Minggu (29/5/2022). Hasil apik ini membuat Aleix kokoh di peringkat kedua dalam klasemen MotoGP 2022.

Podium ke-3 ini bukanlah raihan pertama kalinya bagi Aleix di sepanjang MotoGP 2022 ini. Pasalnya, ia sudah lebih dulu finis ke-3 di 3 seri sebelumnya, yakni di Portimao, Jerez, Le Mans, dan terbaru di Mugello.

Uniknya lagi, raihan ini diperolehnya secara beruntun. Otomatis, pembalap asal Spanyol ini mendapat tambahan 16 poin di tiap 4 balapan terakhirnya.

Kini, Aleix yang di posisi kedua, hanya tertinggal 8 poin dari pemuncak klasemen saat ini, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Aleix harus bekerja ekstra keras, sebab tak hanya harus mengejar ketertinggalannya, tetapi ia juga harus menjauhi kejaran poin dari Enea Bastianini (Gresini Racing) yang ada di peringkat ketiga klasemen dengan 94 poin.

Aleix Espargaro
Aleix Espargaro sedang melahap tikungan di Mugello. Foto: Aprilia

“Saya senang dengan progres kami di akhir pekan ini. Tidak diragukan lagi ini adalah balapan yang penting bagi kami dan kami tahu bahwa tidak akan mudah untuk tetap berada di depan, tetapi saya memiliki RS-GP yang luar biasa,” kata Aleix.

“Bahkan, meskipun Mugello adalah trek klasik di mana Anda bisa menyalip, kualifikasi masih akan menjadi fundamental dalam menyiapkan balapan yang bagus.”

Di sisi lain, Maverick Vinales selaku rekan setim Aleix, masih sedang berjuang untuk menaklukkan motor Aprilia RS-GP miliknya. Dari 8 seri yang sudah berjalan, Vinales baru mengumpulkan 37 poin dan menempati klasemen ke-14. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here