Seri ke-3 ARRC 2022 akan Digelar di Sugo Jepang pada 12-14 Agustus

0
45
Endo Wataru, Stephan P Carapiet, Ron Hogg
Endo Wataru, Stephan P Carapiet dan, Ron Hogg. Foto: ARRC

NaikMotor – Seri ke-3 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 telah diumumkan. Balapan ARRC 2022 ini akan diadakan di Sirkuit Internasional Sportsland Sugo di Jepang pada 12-14 Agustus mendatang.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Ron Hogg, Direktur Promosi Two Wheels Motor Racing Sdn. Bhd. “Untuk putaran 3 ARRC yang dijadwalkan 12-14 Agustus 2022, kami akan menuju ke Sirkuit Internasional Sportsland Sugo,” kata Ron.

Lewat pengumuman tersebut, Sirkuit Internasional Sportsland Sugo ini akan menjalani debutnya dalam menggelar balapan internasional dalam 15 tahun terakhir.

“Kami sangat senang dapat menyelenggarakan ARRC karena ini akan menjadi balapan internasional pertama dalam 15 tahun,” ucap Endo Wataru, Presiden Sportsland Sugo.

Rasa senang dan antusias ini juga dirasakan oleh Stephan P Carapiet selaku Presiden FIM Asia. “FIM sangat antusias untuk menggelar balapan di Sirkuit Internasional Sportsland Sugo untuk balapan internasional pertamanya,” tuturnya.

Di sisi lain, keputusan lain yang diambil juga berupa pengumuman bahwa ARRC 2022 ini hanya akan digelar sebanyak 5 seri saja, bukan 6. “Selain itu, kami hanya akan menyelenggarakan 5 putaran tahun ini, bukan 6 putaran,” ujar Ron.

Sebelumnya, ARRC 2022 telah berhasil melakoni 2 seri pertamanya, yakni di Sirkuit Buriram, Thailand, dan di Sirkuit Sepang, Malaysia. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*