Kisah Haru di Balik Helm Spesial Aleix Espargaro di MotoGP Catalunya

0
164
Aleix Espargaro
Aleix Espargaro bersama helm spesial KYT SR-GP untuk GP Catalunya 2022. Foto: MotoGP

NaikMotor – Aleix Espargaro, pembalap Aprilia Racing, akan memakai helm spesial di MotoGP Catalunya, Spanyol, pada akhir pekan nanti. Rupanya, ada kisah haru di balik helm KYT SR-GP tersebut.

Aleix Espargaro
Aleix Espargaro bersama anaknya, Mia.

Secara tampilan, helm Aleix untuk GP Catalunya ini memang memiliki desain yang ‘cewek banget’. Mulai dari warna pink menyala dan pernik-pernik glitter. Aleix menjelaskan bahwa desain ini sengaja dipilih untuk mengenang perjuangan anak-anaknya.

“Empat tahun lalu, di sini di Barcelona, anak kembar saya lahir dan anak gadis saya memiliki masalah pada jantungnya. Dia dioperasi 2 kali dan saya sangat menderita. Terima kasih kepada CorAll Family dan para dokter atas segala yang telah dilakukan,” kata Aleix.

“Ini adalah cara saya berterima kasih kepada mereka. Untuk para dokter dan semua orang di CorAll Family, saya ucapkan banyak terima kasih.”

Aleix Espargaro

Di bagian belakang helmnya, terdapat tulisan ‘Mia’ yang merupakan nama dari anak gadis Aleix. Dan juga tulisan ‘CorAll Family’ di sisi kiri helm. Sedangkan di sisi kanan, terdapat nomor balap Aleix, yakni 41.

Di sisi lain, Aleix tentu akan kembali mengincar podium dalam balapan di depan pendukungnya sendiri. Kini, pembalap 32 tahun tersebut menempati peringkat 2 klasemen MotoGP 2022 dengan total 114 poin, hanya tertinggal 8 poin dari sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo, dari tim Monster Energy Yamaha. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*