Wahana Hadapi AHMBS 2022 Siapkan Siswa SMK Binaan Lebih Intensif

0
Wahana Hadapi AHMBS 2022
Wahana Honda siapkan siswa SMK binaannya hadapi AHMBS 2022. Foto: istimewa

NaikMotor – Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2022 akan segera dimulai, para main dealer pun menyiapkan siswa SMK binaannya. Termasuk Wahana Makmur Sejati (WMS) yang hadapi AHMBS 2022 dengan menyiapkan siswa SMK binaannya lebih intensif.

“Gong” Kontes bergengsi dan paling ditunggu siswa SMK nasional mulai berbunyi. Siapkan mental, materi, hingga bimbingan demi hasil terbaik, Wahana langsung gas sosialisasi kepada 56 SMK binaan di Jakarta Tangerang untuk persiapkan diri ukir prestasi di kontes ke-20, AHMBS 2022.

Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan dukungan penuh PT. Astra Honda Motor telah lama fokus tingkatkan kemampuan serta kualitas pendidikan SMK dengan kembangkan jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda. Tidak hanya sekedar mengembangkan, sebagai langkah kontrol serta mengetahui sejauh mana keberhasilan program yang didedikasikan demi anak bangsa ini juga dilakukan melalui jalur kontes Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) dengan tema ‘Berkreasi Menebar Inspirasi’.

Kontes yang bertujuan dorong semangat literasi, kepekaan, membentuk karakter peduli, kreatif dan percaya diri serta mewadahi peran siswa menjawab isu global yang tercakup dalam 17 kesepahaman Sustainability Development Goals (SDG’s). Kesepahaman SDG’s adalah upaya pembangunan, menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, pembangunan yang menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, pembangunan yang menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang menjamin keadilan dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas hidup dari satu generasi ke generasi berikutnya.

“Tidak hanya supervisi serta rutin gelar pelatihan untuk meningkatkan kualitas pendidikan SMK. Setiap tahun Honda juga gelar kontes skala nasional untuk mereka dan membuka peluang untuk tawarkan adu beragam ide, kreativitas dan inovasi menjadi yang terbaik se Indonesia,” jelas Head of Technical Service Department (TSD) Wahana, Evi Haryadi yang akrab di sapa Ekky. Perlu diketahui ajang kontes ini merupakan kompetisi bergengsi yang diadakan Honda dengan hadiah beasiswa pendidikan yang ‘menggiurkan’.

Tahun ini, AHMBS membuka kategori kontes ‘Ide atau Invensi’ dalam bentuk video dan wajib miliki tema makalah dan presentasi sejalan dengan 17 isi SDG’s. Format penulisan dan teknis makalah harus sesuai ketentuan serta dilengkapi video produk sesuai dengan ketentuan kontes. Ketentuan lainnya, pengumpulan paling lambat 31 Juli 2022, tahap seleksi 1– 2 Agustus 2022. Siswa yang lolos tahap seleksi wajib mempresentasikan karya ilmiah pada 3 Agustus 2022. Lolos penyaringan presentasi selanjutnya akan berlaga final regional 4 Agustus 2022 dan hanya juara pertama akan jadi perwakilan SMK Jakarta dan Tangerang.

Honda dengan semangat besar ‘Satu Hati’, miliki impian besar dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan SMK dari tenaga pengajar, siswa, kurikulum, hingga dukungan peralatan praktik berstandar Honda. Sejak awal Juni, persiapkan kontestan terbaik yang akan berlaga di tingkat nasional, tim CSR bekerja sama lintas department TSD, mulai sosialisasikan bersiap hadapi kontes dengan karya ilmiah terbaik. Wahana hadapi AHMBS 2022 juga siap memberikan bimbingan setiap sekolah persiapkan dan menyusun karya terbaik mereka.

Demi kualitas terbaik, Wahana juga akan menyeleksi ketat karya yang dihasilkan dari 56 SMK yang akan dipilih untuk mewakili wilayah Jakarta Tangerang. Selain SMK , siswa SLTA sederajat juga bisa mengikuti kontes ini. “Ayo siapkan diri kalian, tunjukan SMK Jakarta Tangerang dapat menjadi kontestan yang berprestasi dan unggul dalam ajang ini,” tutup Ekky. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY