Begini Komentar Sandiaga Uno Usai Test Ride PTS Listrik VWD dari Elders Elettrico

0
82
Test Ride PTS Listrik VWD
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melakukan test ride PTS Listrik VWD, skuter konversi listrik garapan Elders Elettrico. Foto: Arif

NaikMotor – Sebelum melakukan perjalanan ke Vespa World Days 2022 pada 9-12 Juni di Bali, Elders Elettrico  berkesempatan bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Mas Menteri pun diberi waktu untuk test ride PTS listrik VWD di seputaran Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2022).

Sebelum melakukan test ride PTS listrik VWD yang dibawa oleh Elders Elettrico, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendapat penjelasan soal fitur dari skuter konversi ini. Bersama dengan tim Elders Elettrico termasuk salah satu pegiat Vespa Eman Vigano, ia berkeliling menikmati performanya.

Skuter ini mempunyai 3 mode speed pengendaraan dengan spesifikasi baterai Lithium-ion 21700 60v 19Ah,  Eletricco V1. 12 1,2Kw Disc Brake serta controller Eletricco Square Wave 50a. Kecepatan maksimumnya antara  50 – 55 km/jam serta mampu menempuh jarak tempuh hingga 70- 80 km  dengan mode Eco.

“ Tenaganya kenceng terutama torsinya ya, padahal saya pakai mode pelan tuh. Ini ada tiga mode pengoperasian, pelan, sedang dan kenceng. Kemudian yang saya rasakan juga stabil dan dari desainnya ini menarik dengan inovasi seperti model joknya. Jadi ini modelnya klasik Vespa Special tahun 1967 tapi semua jeroannya sudah pakai teknologi listrik dan merupakan karya anak bangsa.  Semoga nanti di Bali saya bisa hadir dan naik ini lagi,” sebut Mas Menteri.

Sandiaga menambahkan bahwa Elders Elettrico melahirkan sebuah produk konversi kendaraan bermotor  bensin menjadi kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan menjadi green energy. “ Mereka meluncurkan skuter konversi listrik dan akan dilelang di VWD di mana hasilnya  akan disumbangkan bagi para UMKM lokal di Bali untuk memajukan ekonomi baru dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” tukasnya.

Elders Elettrico menggelar acara Road to VWD 2022 Bali dari Surabaya  dengan membawa unit listrik dan konvensional bensin model VBB .” Akan kita bandingkan pengunaaan energinya, menempuh jarak kurang lebih 480 km. Kami mempersiapkan 6 baterai berkapasitas 72 v 24 ah. Masing-masing baterai bisa bertahan 50 sd 60 km. Berat 1 baterai berkisar 9 kg dan dipacking ke dalam tas disimpan dì masing-masing unitm” sebut Heret Frasthio dari Elders Elettrico. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*