Indonesia Autovaganza 2022 Dukung Perkembangan Dunia Otomotif

0
Munawar Chalil
Munawar Chalil, Group Editor In Chief and Publisher OTO Media Group. Foto: OTO

NaikMotor – Indonesia Autovaganza 2022 kembali digelar di QBig BSD City, Tangerang, pada 4-5 Juni. Ajang Indonesia Autovaganza ini dibuat untuk mendukung dan mengedukasi perkembangan dunia otomotif.

Hal ini disampaikan langsung oleh Munawar Chalil, Group Editor In Chief and Publisher OTO Media Group. Dalam sambutannya, acara ini juga dibuat untuk ajang berkumpulnya pecinta otomotif yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Indonesia Autovaganza 2022

“Sudah dua tahun kita pandemi tidak ada kegiatan, nah ini melepas rasa rindu. Kami kumpulkan, tak hanya komunitas tapi juga penggemar otomotif pada umumnya,” kata Chalil dalam membuka event ini.

“Dua hari ini kita seru-seruan bareng. Tentu muatan utamanya itu edukasi. Tentang teknologi terbaru dari dunia otomotif, kendaraan listrik, dan sekaligus juga mengenang masa lalu dengan mobil dan motor retro. Otomotif itu kan berkesinambungan. Bukan hanya hari ini, tapi juga akarnya jauh ke belakang.”

Selama dua hari Indonesia Autovaganza 2022 berlangsung, pengunjung bisa melihat perjalanan dunia otomotif di Tanah Air. Ada banyak motor dan mobil klasik dan legendaris yang memiliki nilai sejarah kuat.

Indonesia Autovaganza 2022
Indonesia Autovaganza 2022 digelar di QBIG BSD City pada 4-5 Juni. Foto: Galih

Untuk motor klasik, ajang keempat Indonesia Autovaganza ini menghadirkan Lambretta era 1950 sampai 1960-an dan Vespa Darling JDM 1979. Sedangkan untuk mobil, deretan Toyota Sprinter Carib, Mazda RX-7, BMW E31, Volvo 945, Mercedes-Benz 300E-24, Daimler Double Six, Ford Escort dan masih banyak lainnya juga dipajang dalam event ini.

“Kami harapkan melalui event ini, pengunjung tidak cuma bisa melepas rindunya. Tapi turut mendapatkan wawasan, pengetahuan baru tentang perkembangan otomotif terkini,” ujar Chalil. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY